Babinsa Koramil 0804/05 Poncol Serentak Melaksanakan Pendampingan Pemberian Vaksin Difteri Di Tiga Desa Binaan


Magetan, Sabtu, 24 Nopember 2018. Babinsa ds Gonggang sertu Suyadi, Babinsa ds Cileng sertu Miran serta Babinsa kel Alastuwo Serda Marjuki melaksanakan pendampingan pemberian vaksin Difteri di ds binaan masing- masing, untuk ds Gonggang dilaksanakan di MI Alhidayah sebanyak 60 siswa, MTS Dagung 84 siswa,dan MA Umdatul Falah sebanyak 62 siswa.

Untuk ds Cileng pelaksanaannya di SMPN 2 Cileng sebanyak 83 siswa,sedangkan untuk di kelurahan Alastuwo dilaksanakan di SDN Alastuwo 2 dengan jumlah siswa 112 siswa, jadi jumlah keseluruhan penerima faksin difteri pada hr ini di kec poncol sejumlah 401 siswa Adapun petugas pemberi vaksin itu sendiri  adalah saudari Sih Pujiati, Amd. kebidanan selaku koordinator imunisasi difteri bersama 6 orang petugas dari puskesmas poncol kab magetan.Untuk kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 dan selesai pada pukul 11.00 dalam keadaan tertib,lancar dan aman.

 Kegiatan imunisasi vaksin difteri ini sdh merupakan program dari pemerintah yang dilaksanakan diseluruh wilayah , dlm hal ini untuk pelaksanaanya dibagi menjadi tiga tahap, sedangkan sekarang sudah memasuki tahap tiga atau terakhir. Adapun maksut dan tujuan diberikannya imunisasi difteri itu sendiri adalah untuk meningkatkan antibodi pada anak saat bersamaan. Kalau antibodi pada semua anak tinggi sudah pasti tidak akan mudah terkena penyakit difteri karena dgn pemberian vaksin difteri itu akan memutuskan trasmisi untuk penularan, sebab penyakit difteri ini sangat menular, penularannya bisa melalui percikan ludah saat bersin atau batuk ,maka dari itu melihat bahaya dan mudahnya penularan penyakit itu, maka pemerintah mengambil langkah pemberian faksin difteri secara serentak.

Dengan adanya kegiatan ini Untuk para orang tua tidak perlu khawatir akan efek samping dari pemberian imunisasi ulang vaksin difteri ini, untuk efek samping yang kemungkinan terjadi adalah terjadinya demam yang akan hilang dalam waktu satu atau dua hari. Efek samping lainnya adalah sedikit bengkak atau merah dibekas suntikan, tapi itu tidak berbahaya bila dibanding dengan penyakit difteri itu sendiri yang sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kematian. (R.05)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya