Babinsa Koramil 0804/05 Poncol Melaksanakan Pendampingan Pemberian Bantuan Pangan Non Tunai



Magetan - Jum'at (30/11) Babinsa kelurahan Alastuwo serda Marjuki dan koptu Darwani melaksanakan pendampingan pemberian bantuan pangan non tunai (BPNT) yang dilaksanakan dirmh bpk wito lingkungan Alastuwo Kelurahan Alastuwo Kec Poncol Kab Magetan ,bantuan tersebut diberikan kepada 331 kk, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi dinsos kecamatan poncol, Kasi trantib kecamatan poncol, Tenaga kesejahteraan sosial kecamatan poncol, Babinkamtibmas dan Lurah kel alastuwo ,kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 s/d 11.00 dalam keadaan tertib, lancar dan aman.

Bantuan pangan non tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yg diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat(KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hnya untuk membeli pangan di e-Warung /pedagang bahan pangan yang bekerja sama dengan bank.

Tujuan bantuan pangan non tunai itu sendiri adalah untuk mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan, memberikan nutrisi yg lebih seimbang kepada KPM ,meningkatkan ketepatan sasaran dan waktu penerimaan bantuan pangan bagi KPM, memberikan lebih banyak pilihan dan kendali kpd KPM dlm memenuhi kebutuhan pangan serta untuk mendorong pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Sedangkan untuk manfaat bantuan pangan non tunai adalah meningkatnya ketahanan pangan ditingkat KPM sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan, meningkatnya efisiensi penyaluran bantuan sosial, serta meningkatnya pertumbuhan ekonomi di daerah terutama usaha mikro dan kecil di bidang perdagangan. (R.05)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya