Danramil 0804/09 Sukomoro Hadiri Monitoring Dan Evaluasi Hari Kesatuan Gerak PKK-Kes Di Desa Tambakmas


Magetan - Keberadaan PKK sebagai mitra pemerintah sangatlah penting, sebagai salah satu peran dalam bidang pelayanan kesehatan ibu dan anak, pembinaan kesehatan lingkungan serta penyuluhan kesehatan dan pembinaan posyandu dan kader, telah terbukti efektif dan mampu memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan dan derajat kesehatan masyarakat di di Desa Tambakmas.

Hal tersebut menjadikan Desa Tambakmas mewakili Kec. Sukomoro medapatkan kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK  KB Kesehatan kab. Magetan yang dipimpin Ibu Wartini Bambang Triyanto. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memonitoring, mengevaluasi, mensinkronisasikan serta melaporkan kegiatan-kegiatan  PKK yang sudah dilaksanakan di Desa Tambak mas. Selasa(27/11)

Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Ibu Wartini Bambang Triyanto beserta rombongan, Bapak Irianto S.T MM Camat Sukomoro, Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf  Efendi Santoso,  Akp. Jumiran Kapolsek Sukomoro, ibu dr. Siswiantining Wikanti Kepala Dinas Puskesmas Sukomoro,  Kepala desa Tambakmas  Hj.  Sumihartatik, Kepala desa sekecamatan Sukomoro beserta Ibu, Ketua PKK kecamatan, Bidan desa, warga lansia kurang lebih sekitar 60 orang.


Kepala desa Tambakmas  Hj.  Sumihartatik dalam sambutannya sangat bangga mendapat kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi Tingkat Kab. Magetan, karena dengan kunjungan tim tersebut menunjukkan bahwa Desa Tambakmas mendapatkan kepercayaan untuk mewakili Kecamatan Sukomoro dalam kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tahun 2018.

Tim Monitoring dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK  KB Kesehatan kab. Magetan yang dipimpin Ibu Wartini Bambang Triyanto mengatakan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan PKK dengan 10 Program pokoknya bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai keluarga sejahtera masyarakat. Kegiatan Gerak PKK merupakan kegiatan yang terpadu dan terintegrasi dengan program-program pemerintah daerah.

Kegiatan PKK yang didukung Program Kependudukan KB  serta Program Kesehatan yang meliputi 10 Program PKK,  kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat dilakukan secara nyata sebagai upaya bersama untuk meningkatkan peran dan kepedulian dalam pembangunan keluarga sehat dan sejahtera, melalui kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan sehingga hasil yang dicapai manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. “terangnya” (R.09)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya