Danramil 0804/10 Kawedanan Memberikan Pembekalan Kepada Calon Perangkat Desa Mojorejo


Magetan - Menjelang tahapan pengisian kekosongan perangkat desa di wilayah Kecamatan Kawedanan tahun 2018. Danramil 0804/10 Kawedanan , Kapten Caj Jemani memberikan pengarahan dan pembekalan kepada perserta ujian praktek calon perangkat Desa di Balai Desa Mojorejo , Kawedanan, Magetan.  Kamis (22/11/2018).

Adapun undangan yang hadir dalam acara tersebut Camat Kawedanan Cahya Wijaya S.TPP M.Si , Danramil Kawedanan Kapten Caj Jemani , Kapolsek Kawedanan Akp Gangsar Kumoro SH , Kepala Desa Mojorejo Sudarwati SE , Ketua Tim Pengisian Perangkat Desa Mojorejo Bapak Sukadi Spd , Perangkat Desa Mojorejo serta para bakal calon perangkat Desa dusun mojomulyo dan semua bakal calon perangkat desa berjumlah 14 calon (Kamituwo Dusun Mojomulyo).

Camat Kawedanan dalam pengarahannya menyampaikan bahwa tentang tugas dan kewenangan panitia pengawas. Panitia pengawas mempunyai tugas dan kewenangan sebagai berikut, Membantu panitia pengangkatan perangkat desa dalam mempersiapkan, memfasilitasi dan mengawasi proses pelaksanaan tahapan pengisian kekosongan perangkat desa.

Membatalkan terhadap hasil pengisian kekosongan perangkat desa apabila terbukti proses pelaksanaannya bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang undangan. Untuk itu kepada panitia pengangkatan perangkat desa agar melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang  undangan. “tegasnya”

Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani menekankan kepada peserta seleksi calon perangkat desa agar melaksanakan ujian praktek tersebut dengan baik, karena apa yang saudara kerjakan , praktekan akan di nilai dimana tingkat kemampuan para peserta dapat menentukan untuk terpilih sebagai perangkat desa. 

Di akhir pengarahannya Danramil menegaskan kepada para peserta seleksi bahwa saudara harus siap apabila terpilih dan siap juga apabila tidak terpilih. Bagi peserta yang terpilih nantinya jangan merasa pintar dan sombong, tugas yang harus diemban tidaklah mudah,  semua itu memerlukan dukungan dan kerjasama dari semua unsur agar tugas dapat dilaksanakan dengan baik. 

Kepada yang nantinya belum terpilih harus legowo dan ikhlas, serta harus dapat memberikan masukan dan dukungan kepada yang terpilih sehingga pelaksanaan tugasnya bisa berjalan dengan baik. “tegas  Danramil”. (R10)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya