Koramil 0804/05 Bersama Polsek Poncol dan BPBD Kab. Magetan Karya Bakti Bersihkan Material Longsor


Magetan - Sehari diguyur hujan , dalam semalam terjadi dua lokasi longsor tanah di Kec. Poncol, tepatnya pada hari Selasa tgl. 27 Nopember 2018 sekitar pkl. 22.00 wib , plengsengan disamping rumah pak Saman dan pak Sutar di RT.20 RW.03 Dsn. Dagung Desa Gonggang , sepanjang 8 m tinggi 5 m telah longsor dan menutup jalan.

Serta pada hari Rabu tgl. 28 Nop 2018 sekitar pkl. 03.00 wib ,  terjadi lagi longsor tebing setinggi 30 m di Dsn. Candi. Longsoran air bercampur tanah bergerak sejauh 100 m ini ,  membawa material tanah dan  menimbun persawahan padi / tanah bengkok milik Desa Gonggang yang baru dipanen seluas 1,75 Ha. “Alhamdulillah , tidak ada korban jiwa dan sawah yang saya tanami padi minggu kemarin sudah dipanen” , ungkap Kasun Candi Bpk. Sugeng.

Dengan adanya longsor di Desa Gonggang , Koramil 0804/05 Poncol mengerahkan personelnya  bersama  anggota Polsek Poncol , serta anggota BPBD dan warga masyarakat  Dsn. Dagung melaksaksanakan giat kerja bakti pembersihan akses jalan yang tertutup tanah material longsoran. (R.05)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya