Strategi Babinsa Koramil 0804 /08 Barat Dalam Membentuk Karakter Disiplin Siswa Smun 1 Barat

Magetan -  Anggota Koramil 0804 /08 Barat Serma Suroto dan Serda moch Ra'i melaksanakan pelatihan PBB dan wawasan kebangsaan di SMUN 1 Barat.  Minggu (25/11/2018)
Dalam kegiatan tersebut diikuti siswa dan siswi anggota  Saka wira kartika 30 siswa. 
Dalam pelatihan  pembentukan karakter ini anggota koramil 0804 /08 Barat Serma Suroto dan Serda moch Ra'i  memberikan teori PBB dan Wasbang cinta tanah air.

Serma Suroto dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada  adik- adik siswa saka wira kartika dimana pembentukan karakter itu  dapat  dimulai sejak kecil orang tua harus berperan  aktif dilanjutkan  sudah menginjak dewasa  guru ataupun orang tua masih sangat berperan supaya generasi muda penerus bangsa bisa semakin baik dan cinta tanah air serta jauh dari pelanggaran  karena  pondasi kita sudah kuat.
Saya mengharapkan  kepada  kalian semua khususnya  Anggota Saka wira kartika dalam kehidupan sehari-hari terutama  waktu disekolahan  harus bisa menjadi  contoh bagi siswa lainnya, dengan cara berperilaku yang baik.  Taat dan sopan pada guru serta jangan melakukan pelanggaran.
Kita ini sudah enak hidup dijaman merdeka dulu pahlawan  kita berjuang  sampai titik darah penghabisan dimana para pahlawan rela meninggalkan anak istri serta keluarga demi NKRI. Sekarang sudah  merdeka dan kalian sebagai  generasi muda  harus  bisa menjadi orang yang berguna bagi sesama serta nusa dan bangsa.
Koramil 0804 /08 Barat  sejak dulu sudah bekerjasama dengan pihak sekolah SMUN 1 Barat  dalam kegiatan  ekstrakulikuler terutama dalam kegiatan Pramuka, Sehingga siswa dan siswi sebagai  generasi muda penerus bangsa kelak menjadi orang yang sukses serta berguna bagi nusa dan bangsa. (tsrMdc0804)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya