Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke 47 Di Halaman Kecamatan Sukomoro


Magetan,  Kamis 29 Nopember 2018  Telah dilaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke - 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan ulang tahun ke 73 PGRI  tahun 2018 bertempat di halaman Kantor Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan.

Kegiatan upacara dipimpin oleh Camat Sukomoro Irianto, ST, MM dan selaku Komandan Upacara adalah Sdr. Doni verli heriyanto,  dalam pelaksanaannya dihadiri oleh  Jajaran Forkopimka Kec. Sukomoro, Kepala Dinas Instansi terkait di Kec. Sukomoro, Para Kepala Desa / Kelurahan beserta perwakilan 2 orang perangkatnya dan Perwakilan guru se-Kec. Sukomoro.

Dalam amanatnya Camat Sukomoro Irianto, ST, MM mengatakan peringatan HUT KORPRI Ke 47 kali ini mengambil tema  " Korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa" dengan tema tersebut saya berpesan kepada jajaran korpri untuk memberikan pelayanan birokrasi yang semakin cepat, akurat, murah dan semakin baik. Tinggalkan mentalitas priyayi atau penguasa yang selalu ingin dilayani. jadilah birokrat yang melayani.

Persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman, terutama dalam menyongsong revolusi industri 4.0. Melaksanakan penataan birokrasi yang lebih, kompeten dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi. Disamping itu Korpri dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa sesuai sumpah dan janji yang tertuang dlm panca prasetya korpri.  “tegasnya”

Bersamaan itu pula hari ini kita juga memperingati hari PGRI ke 73, kita patut bersyukur bahwa keputusan presiden nomor 78 tahun 1994 telah menetapkan hari lahir PGRI tgl 25 November sebagai hari guru nasional. Pengakuan itu kini semakin diperkuat hari kelahiran PGRI sebagai hari guru nasional telah ditetapkan dalam UU no 14 th 2005 tentang guru dan dosen.

Seiring dengan munculnya revolusi industri  PGRI sebagai organisasi profesi diharapkan mampu menggerakan guru, pendidik dan tenaga kependidikan untuk mengantisipasi tantangan yang berkembang. “imbuhnya”

Harapan Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso semoga kegiatan Upacara dalam HUT KORPRI ke 47 dan hari PGRI ke 73 ini menjadi momentum dan penyemangat dalam melayani masyarakat khususnya di wilayah teritorial Kecamatan Sukomoro. (R.09)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya