Babinsa Desa Kiringan Ajak Gotong Royong Karya Bakti Bersikan Pasar

Magetan, Untuk menjaga kebersihan dan keindahan di wilayah Pasar Desa Kiringan, khususnya sarana dan fasilitas umum, Babinsa Koramil 0804-11 Takeran beserta masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan pasar Desa Kiringan, Minggu (30/12).
Sasaran utama dengan membersihkan sampah yang berserakan dikanan-kiri sekitar pasar serta disekitar Komplek Pasar.

Danramil 0804-11/Takeran Kapten Inf Suprianto yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud bhakti TNI pada masyarakat.

Kegiatan dimulai dengan pembersihan lingkungan sekitar Pasar dengan dipimpin langsung oleh Lurah Kiringan Bapak Lamiran dan dilanjutkan dengan pembenahan bangunan pasar yang sudah tak layak pakai serta mengganti struktur bangunan pasar yang sudah mulai kropos.

Giat Babinsa Kiringan Kopka Wahyudi pada hari Sabtu 28 Desember 2018 melaksanakan karbak perbaikan pasar bersama warga setempat dipimpin. Lurah Ds. Kiringan(Bp. Lamiran) pasar yg kini  akan di fungsikan agar roda ekonomi desa Kiringan dapat dihidupkan kembali.

“Pasar Kiringan ini sudah lama  digunakan transaksi jual beli oleh warga sekitar, namun dengan bangunan yang tidak  baik lagi sehingga perlu adanya perbaikkan sehingga warga dapat digunakan untuk transaksi jual beli lagi.” kata Pak Lamiran.

Pak Lamiran juga menambahkan, “saya mengajak warga sekitar untuk bersama-sama dan aparat TNI Koramil 0804/11 Takeran memperbaiki pasar Kiringan, harapannya agar masyarakat dapat menggunakan pasar ini dengan baik.”

Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Suprianto juga mengatakan, “pasar merupakan tempat utama bagi masyarakat untuk melaksanakan perjual belian hasil pertanian maupun kreasi yang berbagai macam seperti home industri, tentunya hal ini akan mendorong perekonomian masyarakat, dan kami dari jajaran TNI AD Koramil 0804/11 Takeran sangat mendukung progam dari pak Lurah untuk memajukan masyarakat.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya