Babinsa Desa Milangasri Koramil 0804/03 Panekan Adakan Pengamanan Acara Silahturahim Satgas Mta Wilayah Se Jatimbar

Magetan, Babinsa desa Milangasri koramil 0804/03 Panekan Sertu Harianto dan bati komsos Serka Waluyo bersama Babinkamtibmas Polsek Panekan adakan pengamanan acara Silahturhim Satgas MTA se jatim bagian barat yang miliputi Kabupaten Magetan,  Madiun,  Ponorogo,  Ngawi,  Pacitan,  Nganjuk dan Bojonegoro berjumlah 250 peserta yang bertempat di gedung MTA desa Milangasri kec.  Panekan kab.  Magetan. Selasa ( 25/12/18).

Telah hadir pula pada acara silahturahim satgas MTA diantaranya,  Forkopimca Panekan,   Kapolsek Panekan AKP Sukarno SH,  Danramil diwakili oleh Pelda Sukarno,  Dansatgas  MTA pusat dari Solo Jateng bapak Heru Suprianto , ketua MTA kab Magetan bapak Suyatno , Babinsa Sertu Harianto,  babinkamtibmas serta  satgat MTA berjumlah 250 orang.


Acara Silahturahim akbar diawali dengan Pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan ayat Suci Alquran.

Sambutan Ketua panitia MTa Kab Magetan. bapak Suyatno mengucapkan Puji syukur selalu kita panjatkan pada Allah swt. Alhamdullilah kita dapat menghadiri dan melaksanakan kegiatan silaturahim apel satgas MTA se Jatimbar. Saya harapkan satgas MTA bisa menjadi contoh kepada ormas yg lainya, mudah mudahan acara ini dapat berjalan dengan lancar. Aamiin.

Sambutan dari Kapolsek Kec Panekan Akp Sukarno mewakili forkopimca kec.Panekan mengimbau dan menyampaikan kepada Satgas MTA tentang tugas satgas agar berbuat dan bertindak sesuai dengan aturan  jangan arogan dan jangan menyinggung perasaan umat Islam yang lainya maupun masyarakat dengan adanya satgas MTA semoga bisa menambah rasa aman di lingkungan khususnya di wilayah Magetan, Selalu adakan koordinasi dengan Forkopimca setempat.

Dansatgas MTA pusat ( Solo Jateng)  bapak Heru menyampaikan kepada peserta satgas MTA tentang tata cara penggunaan pakaian satgas,  satgas MTA harus dapat menempatkan diri dan taat kepada atasan satgas jangan melangkah sendiri sendiri ikuti peraturan yang berlaku pada satgas MTA,  cara berpakaian harus rapi baik cara pemakaian tutup kepala / baret dalam ruangan  tanpa tutup kepala / topi,  koordinator
satgas MTA harus berperan aktip bersilahturahim dengan Forkopimda maupun Forkopimca. satgas MTA dilarang melaksanakan demo,  tugas satgas MTA membantu keamanan saat pegajian umum dan membantu keamanan di lingkungan masyarakat.  Satgat diharapkan mempunyai ketrampilan perorangan hingga dapat dikembangkan pada masyarakat serta pengerahan anggota satgas dalam melaksanakan tugasnya atas perintah pimpinan pusat. Semoga dengan pertemuan silahturahim ini satgas MTA semakin dewasa dan tetap menjaga nama baik MTA dimanapun berada. " tegasnya.' ( R.  03 ).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya