Babinsa Kelurahan Tawanganom Membantu Evakuasi Ayam Milik Warga Binaan Yang Roboh Karena Hujan Deras


Magetan, Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.20 Wib saat hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kecamatan Magetan. Tanpa diduga, Kandang Ayam yang terletak di Kelurahan Tawanganom Kec/Kab Magetan, tiba-tiba roboh. Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materi berupa Kandang Ayam dan Ayam saja yang Mati Karena tertimpah kandang yang roboh.

Sertu Ponijan bersama 4 (empat) Anggota TNI yang lain rekannya yang ikut membantu proses evakuasi mengatakan, kayu penyangga bangunan dan atap Kandang Ayam  memang sudah termakan usia, sehingga tidak kuat lagi menahan beban.”Untuk memperlancar proses evakuasi, kita kerahkan prajurit dibantu masyarakat melaksanakan pendataan kerugian serta kebutuhan material bangunan,”ujarnya.


Setelah itu membantu untuk mengevakuasi ayam yang masih hidup di sela sela puing puing kandang. Untuk mengurangi kerugian, maka ayam yg masih hidup tersebut diambil untuk langsung dijual ke pedagang. Karena sudah tidak punya tempat untuk memeliharanya. Dengan kehadiran Babinsa, bapak Agus mengucapkan terima kasih kepada Koramil yang mana anggotanya telah membantu mengevakuasi ayamnya yang masih hidup.

“Untuk membantu meringankan beban penderitaan warga binaan bapak Supriyadi dan keluarganya, anggota Koramil 0804-01 Magetan, berikut Pamong Desa dan warga masyarakat sekitarnya, mengadakan kerja bakti gotong-royong menyingkirkan puing-puing reruntuhan Kandang,”tutur Sertu Ponijan.

Sertu Ponijan menyampaikan, Kandang ayam  ini roboh diduga ada bagian kayu kerangka Kandang yang lapuk dan akibat hujan deras, sehingga tidak kuat menahan. “Karena roboh, kayu kerangka rumah hancur dan hampir seluruh gentingnya pecah,”ungkapnya. (Tsr/R10)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya