Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Hadiri Pemilihan Langsung Anggota BPD Desa Baluk Periode 2019 - 2025.


Magetan. Sebanyak 12 kandidat bakal calon bersaing memperebutkan kursi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Baluk Kecamatan Karangrejo.Bakal calon akan bersaing memperebutkan 5 kursi BPD yang untuk pertama kalinya bakal di gelar lewat pemilihan langsung.

Kepala Desa Baluk Bpk Jerman Abdul Azis Basri dalam sambutanya mengatakan 12 calon ini sudah di tetapkan dan di musyawarahkan dalam beberapa kali pertemuan yang mengedepankan azas demokratis. Dari 12 calon mereka ini di pilih lewat pengajuan keterwakilan masing masing Kamituwo.

Saya menekankan siapapun yang terpilih nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah desa,ihklas dalam melayani masyarakat.BPD kewajibanya penyelengara pemerintahan,menyerap aspirasi warga,menyusun APBDes, dan sebagai kontrol Pemerintahan desa,tandasnya.

Bpk Hadzanil Ngazis, ST selaku ketua Panitia Pemilian BPD meguraikan bahwa untuk Desa Baluk terdiri dari 3 wilayah kerja Kamituwo,mencakup 3 RW. dan terdapat 10 RT. yang mana dari masing Kamituwo sudah terwakili,sebanyak 50 tokoh masyarakat perwakilan dari masing masing Kamituwo akan memilih para kandidat ini. Di jelaskan oleh bpk Hadzainil Ngazis,ST bahwa pelaksanaan pemilihan BPD secara langsung ini,sebagai upaya penerapan Peraturan Pemerintah (PP) No 43 Tahun 2014 tentang Desa,juga menambahkan berdasarkan pasal 72 (1) PP No 43 Tahun 2014 Pengisian keanggotaan BPD di laksanakan secara demokratis,dlm pelaksanaanya melalui proses pemilihan langsung atau musyawarah,menjamin keterwakilan perempuan, dan PP merupakan payung hukum bagi pemilihan BPD, jelasnya.
 Dari hasil pemilihan langsung layaknya Pileg ini yang mendapat suara terbanyak yang menang al: Wilayah kerja Kamituwo 1:bpk Sumadi, Wilayah kerja Kamituwo 2: bpk Gunardi dan M Rifai Ali,Wilayah kerja Kamituwo 3: Bpk Wahyudi dan yang terpilih dari Perwakilan perempuan : ibu Sumiati,tambahnya.

Salah satu tokoh masyarakat bpk H Mubin yang juga Ketua BPD menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Babinsa Desa  Baluk,bpk Serda Nur Basuki bersama Bhabinkamtipmas bisa hadir langsung serta memantau proses pemilhan langsung,sehingga proses pemilhan dari awal hingga selesai serta di lanjutkan pembacaan srkaligus penetapan 5 anggota BPD Desa Baluk periode 2019 - 2025 dapat berjalan lancar,tertib dan aman,semoga ini menjadi awal yang baik bagi demokrasi di Desa. Pungkasnya ( Tsr/R07)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya