Dandim 0801/Pacitan Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 Di Jajaran Polres Pacitan

Pacitan – Menjelang perayaan hari Natal tahun 2018 dan Tahun baru 2019, jajaran Polres Pacitan menggelar apel pasukan operasi lilin semeru Tahun 2018 yang di laksanakan di Alun-alun Pacitan yang di ikuti oleh TNI-POLRI, Dishub serta ormas dan pemuda.
Hadir alam kesempatan tersebut Bupati Pacitan Drs. Indartato, MM, Wakil Bupati Drs. Yudi Sumbogo, Ketua DPRD Roni Wahyono, Dandim 0801 Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, Kajari Adji Riyono, dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Pacitan.
Kapolres Pacitan AKBP Sugandi saat membacakan amanat dari Kapolri mengatakan, Jika kegiatan Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2018 di laksanakan di seluruh indonesia, tujuannya untuk cek persiapan pengamanan saat perayaan Natal dan tahun baru serta antisipasi aksi kriminal disaat pelaksanaan ibadah dan perayaan pergantian tahun.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya. Serta, keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolres saat menjadi Pimpinan Apel gelar Pasukan, Jum’at (21/12/2018).
Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Polres Pacitan tersebut menjelaskan, Perayaan Natal dan pergantian tahun yang bersamaan dengan libur sekolah, merupakan saat yang sangat dinatikan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia, dengan penuh kebahagiaan dan suka cita, aman, nyaman serta lancar. Namun, beberapa ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi. Misalnya saja adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu-lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat.
“Operasi lilin Semeru 2018 akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum. Kecuali ada 13 Polda yang melaksanakan operasi lilin semeru 2018 mulai hari ini tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019,” terangnya.
Apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 di mulai dengan pemasangan pita oleh kapolres kepada perwakilan dari Polisi Militer TNI, Polres dan Dinas Perhubungan Kabupaten Paacitan.
Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang ditemui media usai apel gelar Pasukan tersebut menyampaikan, “Kodim 0801/Pacitan siap mendukung Program Keposian Republik Indonesia, kususnya Polres Pacitan, untuk menciptakan situasi kondusif menjelang Natal 2018 dan pergantian tahun Baru 2019,” tuturnya. (SWR0801)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya