Danramil 0804-01/Magetan Hadiri Musyawarah Pembahasan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Des) Desa Candirejo Tahun Anggaran 2019


Magetan, Kegiatan Danramil 0804-01/Magetan Kapten Inf Kiswanto SE menghadiri musyawarah pembahasan penyusunan rencana kerja Pemerintah Desa (RKP Des) Desa Candirejo tahun anggaran 2019 bertempat di kantor Desa Candirejo, Kec. Magetan, Kab. Magetan, Selasa (12/12/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan, Kades Desa Candirejo, Ketua BPD Desa Cabdirejo, Ketua RT, perwakilan masyarakat dan tokoh-tokoh, Kegiatan dihadiri sekira 45 orang.

Kegiatan Musyawarah Desa ini untuk menyepakati RKP Desa yang direncanakan tahun 2019. dalam proses untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat. Pemerintah Desa Candirejo bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan tahap demi tahap perencanaan pembangunan desa yang berkesinambungan.

Dalam Musyawarah Desa tersebut terlihat beberapa usulan dari tokoh masyarakat dalam kegiatan tersebut ditanggapi dengan suasana hangat dan bersahabat oleh pemerintah Desa Maning sehingga terlihat komunikasi dua arah yang berjalan sangat baik. Rencana pembangunan yang belum terlaksana agar di data terutama di bidang pembangunan. Namun demikian skala perioritas menjadi sasaran utama disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Disela-sela pertemuan Danramil 0804-01/Magetan Kapten Inf Kiswanto menyampaikan pesan dan himbauan agar dalam penyusunan RKP Desa Tahun Anggaran 2019, tetap berpegang sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku, sehingga dana yang telah disepakati bersama betul-betul digunakan untuk pembangunan Desa agar nantinya hasil pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat DesaCandirejo.

Danramil mengajak agar sama sama menyalurkan melalui keterbukaan apa apa yang tercantum dalam lampiran RKP Des Ds. Candirejo,tunjukkan semua kepada masyarakat baik berupa anggaran maupun dokumentasinya walaupun nilainya sedikit, semua semua aliran dana APBDes ini diawasi oleh banyak pihak, karena penyimpangan dana desa bisa mengakibatkan perangkat desa masuk penjara, mari kita sama sama terbuka.

Mari kita sama sama untuk membangun Ds. Candirejo ini untuk lebih maju,makmur dan subur.Hal itu memerlukan biaya yang tidak sedikit maka kita harus bisa menggali potensi desa atau menggunakan anggaran desa untuk bisa menggali potensi desa.

Kapten Infanteri Kiswato S. E  juga mengajak warga agar  waspadai dengan curah hujan saat ini yang tinggi. Bila ada bencana, misal pohon tumbang,angin puting beliung dan tanah longsor,segera hubungi Babinsa ataupun Koramil Kota Magetan,kami akan segera datang untuk menanggunggulangi bencana tersebut. MDC0804

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya