Danramil 0804/02 Plaosan Hadiri Pelatihan Usaha Pertanian Dan Optimalisasi Lahan Pertanian Di Desa Sidomukti


Magetan - Dalam Rangka meningkatkan kemampuan masyarakat khususnya bidang pertanian di Desa Sidomukti Kecamatan Plaosan, Pemerintah Desa melalui  Bidang Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pelatihan usaha pertanian dan Optimalisasi Lahan Pertanian Kegiatan ini yang diharapkan mampu memberikan motivasi kepada masyarakat dalam hal mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan tentang hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan pertanian.

Hadir dalam pelaksanaan pelatihan tersebut  Tim ahli Kementerian Pertanian Ir. Supriyanto, Dari Dinas Pertanian Magetan, Plt Camat Plaosan Edy Suntoro S.Sos M.Si, Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Waluyo Utomo, Kepala Desa, beserta Masyarakat Desa Sidomukti.

Pelatihan ini di adakan karena di bidang pertanian adalah usaha yang langsung menangani kebutuhan paling dasar umat manusia, memproduksi bahan pangan, manusia butuh makan setiap hari dan merupakan kebutuhan dasar paling utama dibandingkan kebutuhan apapun.

Maka sesungguhnya, pertanian adalah bidang yang sangat menjanjikan di masa depan. Terutama bagi warga pedesaan. Usaha pertanian butuh lahan yang luas dan subur, makanya peluang ini sangat potensioal dikembangkan oleh warga di pedesaan.

Maksud dan tujuan pelatihan Optimalisasi Lahan Pertanian dan Usaha Pertanian agar produksi hasil pertanian di Desa Sidomukti semakin meningkat sehingga terwujudnya kesejahteraan perekonomian penduduk/masyarakat Desa Sidomukti. (R.02)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya