Danramil 0804/04 Parang Menghadiri Pengajian Umum Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H


Magetan, Danramil 0804/04 Parang Menghadiri PengajianUmum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid Al Hadist Desa Mategal Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Jumat 07/12/2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain KH. Marzuki Mustamar,Lc,M.Ag dari Kab. Malang, Ketua PCNU Kab. Magetan KH. Mansyur, KH. Hunaini dari Parang, KH. Zainal dari Lembeyan, KH. Mursyid dari Parang, Ketua NU Kec. Parang Kyai Kamijun, Camat Parang yang diwakili Bpk. Maryono, Danramil Parang Kapt Inf Gunawan, Kapolsek Parang Akp Bayu Nirbaya Bhakti,S.H, Kades Mategal beserta perangkat desa, Ketua Banser Kab. Magetan Bpk. Sumarwan, Babinkamtimas, Babinsa, Toga, Tomas, Toda, Tamu undangan dan warga masyarakat Ds. Mategal +- 1500 orang.

Sebagai Ketua Panitia Bapak  Sumarwan Spd sebelum acara dimulai memberikan sambutan yang pada intinya.Mengucapkan salam taklim selamat datang dan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Ds. Mategal atas dukungan untuk menyelenggarakan kegiatan pengajian ini. Ia mengajak untuk selalu Bersholawat Nabi terus di tingkatkan guna dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kepala Desa Mategal dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan salam taklim kepada para tamu undangan dan seluruh jemaah yang hadir dalam pengajian ini. Dengan adanya kegiatan ini agar masyarakat Ds. Mategal dapat menambah ilmu keagamaan dan hidup guyub rukun antar sesama.

 Sementara itu dalam Tausiyahnya KH. Marzuki Mustamar,M.Ag mengingatkan supaya negara kuat maka masyarakat harus keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan niscaya Allah SWT akan menurunkan Rahmat dan Hidayah Nya.Ia mengajak  seluruh jamaah untuk mengikuti ajaran agama dan akidah Nabi Muhammad SAW, kepada jamaah untuk bersifat Nasionalis untuk bela agama dan bela negara sehingga dapat mengikuti ajaran Ahli sunah wal jamaah dan meningkatkan ibadah sholat lima waktu berjama'ah, Sholawat Nabi, dzikir, baca alqur'an.  serta kerukunan hidup harus ditingkatkan untuk menciptakan kehidupan yang damai baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur. “jelasnya”. ( R 04 )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya