Danramil 0804/08 Barat Sebagai Narasumber Pelatihan Pemuda Dan Karang Taruna Desa Jonggrang


Magetan - Danramil 0804/08 Kapten inf Suparlan menghadiri Pelatihan pemuda dan karang taruna Desa Jonggrang Kec.Barat Kab Magetan. Hadir dalam kegiatan Pelatihan tersebut Forkopimca Kec.Barat, dinas PLKB bpk.Suyono ,Kades Bpk.Mualim dan perserta latihan sekitar 50 orang. Sabtu(22/12/2018)

Sudah menjadi kegiatan rutinitas yang dilaksanakan Danramil 0804/08 kapten Inf Suparlan dalam memberikan Wasbang kepada pemuda-pemudi diwilayah Barat  dengan tujuan supaya nantinya generasi muda di wilayah Kec.Barat akan jauh dari pelanggaran dan mencintai NKRI.

Dalam kesempatan tersebut Kapten inf Suparlan memberikan Materi “Bela Negara” saya mengharapkan kepada seluruh peserta pelatihan yang hadir di sini mulai saat ini dan seterusnya harus mempunyai jiwa patriot dimana kita harus rela berkorban demi menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dimana semua itu bisa kita laksanakan dengan cara memajukan Desa,melestarikan budaya ,belajar yang rajin serta patuh dan taat kepada ortu Supaya nantinya menjadi orang yang sukses serta berguna bagi bisa dan bangsa. “pintanya”

Bangsa Indonesia merdeka itu melalui proses yang panjang dimana harus malawan penjajah selama ratusan tahun dan perlu diketahui bersama kenapa penjajah di jaman kerajaan sampai ratusan tahun tidak bisa diusir pada saat itu karena waktu itu kurangnya persatuan hanya mementingkan kerajaannya masing-masing dan pada akhirnya disertai kemajuan jaman Rakyat sadar dengan semboyan bersatu Kita teguh bercerai kita runtuh akhirnya pada saat itu bersama-sama berjuang TNI dan Rakyat malawan penjajah dan akhirnya  Bangsa Indonesia bisa merdeka    dan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua untuk mempertahankannya dengan cara menjaga kedaulatan NKRI. (R.08)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya