Jelang Pemilu 2019 Danramil 0804/07 Karangrejo Berikan Pembekalan Linmas Desa Maron


Magetan – Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W. memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) desa Maron bertempat hutan perhutani Waduk Bening Saradan. Senin (24/12/2018)

Disampaikan oleh Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W, bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan pembekalan dan pelatihan kepada anggota Linmas sebagai modal dasar untuk melaksanakan tugas yang akan diemban yakni persiapan untuk menghadapi pelaksanaan pemilu tahun 2019.

Pembekalan dan pelatihan Linmas yang dilaksanakan bertujuan untuk membentuk jiwa patriotisme, memiliki karakter dan mental yang tangguh serta kuat dan memiliki rasa tanggungjawab untuk menjaga Keamanan dan ketertiban, guna terwujudnya ketahanan nasional yang dapat dijadikan sebagai komponen cadangan bagi Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Hankamrata) sehingga dapat mewujudkan Ruang, alat dan Kondisi Juang yang tangguh. “jelas Danramil”

Materi yang diberikan meliputi materi teori yang diisi dengan Wasbang (wawasan Kebangsaan) dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan bagi anggota linmas agar memiliki kecintaan terhadap bangsa, Ideologi Pancasila dan jiwa nasionalisme yang tinggi terhadap NKRI serta memberikan pemahaman agar tidak terpengaruh terhadap ideologi-ideologi menyimpang yang saat ini berupaya untuk mempengaruhi masyarakat.

Sedangkan materi praktek lapangan diisi dengan materi kegiatan dasar kemiliteran diantaranya  latihan PBB, beladiri dan materi lainnya yang dibimbing oleh Instruktur dari anggota Koramil dan Polsek Karangrejo.

Pelatihan ini dimaksudkan agar para anggota Linmas memiliki mental dan semangat juang yang tinggi dalam melaksanakan tugas, tidak menyerah dengan situasi dan kondisi apapun karena sudah memiliki fisik yang prima. “imbuhnya”

Sementara salah satu peserta latihan dan pembekalan Linmas desa Maron mengaku merasa senang dan bangga atas pembekalan dan pelatihan yang diberikan oleh anggota Koramil dan Polsek Karangrejo. "pelatihan ini sangat berarti dan berharga sebagai tambahan ilmu dan pengetahuan sekaligus sebagai pengalaman baru untuk lebih memantapkan tugas di masa mendatang. “Ungkapnya” (R.07)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya