Khalista Athalia Dari Min Turi Juarai Lomba Da'i Dan Da'iyah Cilik Tingkat SD/MI Se - Wilayah Polsek Panekan


Magetan - Babinsa kelurahan panekan koramil 0804/03 panekan pelda sukarno menghadiri acara lomba da'i / Da'iyah cilik tingkat SD / MI se kecamatan panekan yang diselenggarakan oleh polsek panekan bertempat di gedung PGRI SDN 2 Panekan. Kamis (13/12/18).

Hadir pada acara lomba Da'i / Da'iyah cilik diantaranya Forkopimca,  kasi pem kecamatan panekan Marlena S. sos,  kapolsek panekan AKP Sukarno SH,  danramil 03 panekan diwakili oleh babinsa kelurahan panekan pelda sukarno,  panitia   lomba dari polsek panekan,  para guru pendamping,  juri,   serta peserta lomba da'i cilik.

Tema dari lomba Da'i / Da'iyah cilik adalah "Polisi Peduli Umat." lomba Da'i cilik tingkat SD/ MI se kecamatan yang diselegarakan oleh polsek panekan di ikuti oleh 20 peserta baik putra maupun putri diantaranya dari sekolah dasar ( SD)  berjumlah 14 peserta dan madrasah Ibtidaiyah ( MI ) berjumlah 6 peserta  sedangkan tim juri diantaranya  Suwito Mag, ustad Budi dan ustad Amir.

Ketua pentelenggara Aibtu Suwardjo menyampaikan bahwa pelaksanaan lomba da'i / da'iyah cilik bertujuan untuk memilih anak anak  untuk dipersiapkan dalam rangka lomba da'i kamtibmas tingkat polres.  berikut tim juri kita ambil dari luar yg tdk terkait dari dalam .  tim juri bpk suwito mag,  ust Budi,  ustad Amir.  tim juri betul nurni yang memilih anak anak yang mampu serta mimilki nilai tertinggi nantinya akan di ikut sertakan lomba da'i/ da'yah di tingkat polres.  tehnikal miting menghadirkan kesepakatan . kusus peserta pelaksanaan lomba dikasih waktu hanya 10 menit ada tanda lampu hijau, kuning dan merah.  masing masing guru pendamping agar memperhatikan anak anaknya.

Sementara itu Kapolsek Panekan AKP Sukarno SH mengatakan lomba dai cilik ini bertujuan untuk menjadikan karakter anak  sholeh solehah.  lomba da'i  tingkat polsek ini nanti yang terbaik melanjutkan lomba da'i kamtibmas tingkat polres.  Melalui lomba ini  anak dibekali ilmu agama sebagai dasar akidah agar tidak dapat pengaruh pergaulan yang negatif.  “tuturnya”


Dari  Lomba Da'i/ da'iyah tingkat polsek panekan berjalan cukup seru masing masing peserta tampil dengan gaya yang mengagumkan sehingga menyita perhatian semua hadirin yang hadir. Setelah melalui pertimbangan akhirnya Juri memutuskan 6 juara dan juara harapan yang masing-masing diraih oleh. Juara 1 :  total nilai 335 peserta nomor urut 10  Khalista Athalia P. dari Min Turi, juara 2 : tolal nilai 327 peserta nomor urut 19 shendika Chandra P. dari SDN Tanjungsari, juara 3 total nilai 305 peserta nomor urut 17 Abdulah Aliha. dari MI stugu Sidowayah, juara harapan 1:  total nilai 299  peserta nomor urut 01 Dhini Rahmawati dati SDN Manjung 1,  juara harapan 2: total nilai 290 peserta nomor urut 03 Jasmine  Lavinesya dari SDN turi 1 dan  juara harapan 3 : total nilai 284 peserta nomor urut 20 Desiva Frisillia. A dari SDN banjarejo 2. Seluruh pemenang mendapat piala tropy,  piagam  penghargaan dan uang pembinaan. (R.03)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya