Komsos Di Wilayah Binaan Danpos 0804/08 Kartoharjo Hadiri Istigosah Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 H


Magetan - Danpos Kartoharjo Pelda Slamet riyanto menghadiri acara  kegiatan istiqosah  dalam rangka peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan HUT forum komunikasi pencak silat yang bertempat di Desa Sukowidi kec.kartoharjo Kab.Magetan.Minggu(09/12/2018)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri  oleh ustad purwito ,Forkopimca  Kec. kartoharjo, perangkat desa sukowidi,Toga dan Tomas Ds. sukowidi,Warga masyarakat Ds.  sukowidi dan sekitarnya atau  +- 300 orang.

Danpos 0804/08 Kartoharjo Pelda Slamet Riyanto dalam sambutanya mengatakan  pengajian ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Semoga kegiatan pengajian ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan Semoga  kita semua bisa mengingat ketauladan Nabi Muhammad SAW dengan diadakan kegiatan seperti ini semoga  bisa menambah ilmu agama kita Kami dari Koramil Barat menyampaikan agar kita ambil hikmahnya dan saya sampaikan kepada para orang tua agar senantiasa mengawasi  anak"nya karena sekarang ini sering terjadi kenakalan remaja sering kita lihat di televisi anak" muda banyak yang menjadi pemakai dan pengedar narkoba.

Sebentar lagi perayaan tahun baru 2019, Kami berharap orang tua dapat mengarahkan putra putrinya agar tidak merayakan tahun baru 2019 dengan cara hura-hura dan konvoi sepeda motor untuk menghindari dampak kenakalan remaja menjelang tahun baru yang berdampak negatif bagi remaja itu sendiri.

Sementara itu  ustad purwito dalam tausianhya  mengungkapkan makna dari maulid Nabi adalah sebagai ekspresi kegembiraan dan juga penghormatan pada Nabi Muhammad SAW . Bulan Rabiul Awal adalah bulan yang sangat bersejarah bagi kita umat Islam di seluruh dunia. Karena pada bulan Rabiul Awal, tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun gajah, telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia. Kita harus memperbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang akan kita nantikan safaatnya di yaumul kiamah. “terangnya”.

Kita juga harus sabar menghadapi tipu muslihat dan cobaan serta sabar dalam beribadah dan Semoga  kita bisa meneladani perilaku dan perbuatan Nabi Muhammad  SAW dalam setiap  kehidupan kita. “imbuhnya”. (R.08)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya