Koramil 0804/03 Panekan Bersama Polsek Pengamanan Pelantikan Warga Purwa Periode Desember 2018


MAGETAN, Babinsa kelurahan pelda sukarno dan anggota koramil panekan bersama polsek panekan adakan pengamanan acara pelantikan warga purwa dan wisuda warga madya angkatan XIII perguruan pencak silat cempaka putih periode desember 2018 Bertempat di gedung wiro yudho wicaksono kelurahan kecamatan panekan kab.  Magetan,  minggu (16/12/18).

Hadir pula pada acara pelantikan warga purwa dan wisuda warga madya Ps.  cempaka putih antara lain bupati magetan Drs. H Suprawoto MM,  wakapolres magetan,  dandim 0804 magetan diwakili oleh danramil 03 panekan kapten Cba Ahmad Mubangit,  forkopimca Panekan, ketua Ipsi kab.  magetan,  ketua umum ps.  cempaka putih , pengurus serta calon warga yang akan dilantik dan pendamping. 


perguruan pencak silat cempaka putih murupakan salah satu perguruan yang terpusat di wilayah kecamatan Panekan kab.  magetan. tokoh pendiri perguruan pencak silat cempaka putih bapak Wagiman ( dwija), dibantu oleh pengurus bapak Kusdi,  bpk maolan  ketua umum pS.  cempaka putih tahun 2018 joko Suryono serta pergurus perguruan cempaka putih.

Acara pelantikan diawali,  pembukaan dan pembacaan ayat suci alquran .  doa serta pembacaan surat keputusan , prosesi pelantikan disertai dengan sumpah pelaksanaan pelantikan.

laporan ketua panitia oleh Bpk joko Suryono , puji syukur kehadirat kepada Allah swt pada hari ini dapat menghadiri pelantikan warga purwa dan madya di gedung wiro yudho wicaksono kec.  panekan.
pelantikan warga purwa dan wisuda warga madya Ps cempaka putih maksud dan tujuan untuk mengesahkan sebagai warga purwa dan madya sehingga mempunyai ikatan sebagai warga cempaka putih,  warga yang baru setelah dilantik nantinya bisa ikut peran serta menjaga keamanan dan ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat demi persatuan NKRI.
pelantikan Warga purwa dan madya ini di ikuti dari jatim dan jateng.
Warga purwa dan madya yang dilantik berjumlah  899 orang  terdiri dari warga purwa 874 orang , warga madya berjumlah 25 orang , sedangkan di luar jawa pelantikan di daerah masing masing. 

sambutan bupati magetan Drs.   H.  Suprawoto MM
yang kami hormati dwija guru besar bpk wagiman,  pembina dan pengurus ps.  Cempaka putih
puji syukur kehadirat Allah swt kita dpt berkumpul utk menghadiri acara penlatikan ps.  cempaka putih
bapak Drs.  H.  Suprawoto MM selaku bupati magetan merasa bangga bahwa di kabupaten magetan telah lahir dan tumbuh budaya bangsa indonesia perguruan pencak silat cempaka putih.  perguruan ini sudah meluas sampai luar negeri di meksiko,  pada jaman kerajaan majapahit perguruan pencak silat sudah mulai tertanam pada pemuda bangsa Indonesia untuk itu budaya bangsa indonesia perguruan pencak silat kita pertahankan dan dikembangkan ps.  cempaka putih menanamkan nilai kebaikan nilai kejujuran sebagai simbul adalah pakaiannya sudah menunjukan simbul kejujuran,  harapan kami warga yang baru dilantik dan disahkan sebagai warga Cempaka putih agar bisa membawa nilai dan sikap jujur, disiplin untuk menuju sukses. pegang teguh terus nilai nilai kebaikan Ps.  cempaka putih untuk menuju sukses dan keberhasilan semoga membawa nama baik Ipsi baik tingkat daerah  sampai dengan tingkat nasional selamat atas berhasilnya anak anak yang di lantik sebagai warga Cempaka putih . tegasnya.  ( Tsr/R.03)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya