Pelatihan Ketrampilan Kuliner Bagi Tenaga Kerja Mandiri Pengurus Fatayat NU Kecamatan Panekan


Magetan - Babinsa Kelurahan Panekan pelda Sukarno menghadiri acara pelatihan ketrampilan kuliner bagi tenaga kerja mandiri PC Fatayat NU Kecamatan Panekan bertempat di Pendopo Kecamatan Panekan Kab.  Magetan. Kamis ( 27/12/18).

Hadir kegiatan tersebut  forkopimca panekan danramil 03 panekan diwakili oleh pelda sukarno,  kepala bidang indusrial dan transmigrasi dinas tenaga kerja kab.  magetan, Singgih Mujoko S. sos,  ketua Fatayat NU ibu sayuti,  ketua MWC NU panekan Bapak H.  Suparjono serta Peserta kuriner Fatayat NU berjumlah 20 orang.

Aacara diawali pembukaan,  menyanyikan lagu indonesia raya dan mars Fatayat NU serta pembacaan sholawat nariyah dipimpin oleh ibu sulastri diikuti oleh seluruh peserta pelatihan kuliner  ( Fatayat NU).

Ketua fatayat NU ibu suyati menyampaikan harapan dengan pelatihan kuliner semua peserta mengikuti sampai selesai dengan tujuan bisa mandiri menambah inkam penghasilan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Ia meminta agar ibu - ibu fatayat Nu yang mengikuti pelatihan kuliner ini agar dapat mengikuti sampai betul  faham dan mengerti dengan harapan setelah mendapat ilmu kerja ketrampilan kuliner ini dikembangkan dan bisa untuk usaha dan pelatihan ini bisa bermanfaat dan menambah penghasilan bagi ibu ibu fatayat NU. “ungkapnya”

Sementara itu  Kepala Bidang Transmigrasi Dan Industrial Tenaga Kerja Kab.  Magetan bpk singgih mujoko S. sos. menyambut positif pelatihan dalam rangka meningkatkan kompetisi pada masyarakat khususnya anggota Fatayat NU yang mengikuti pelatihan kuriner sebagai bekal  untuk mendirikan usaha mandiri  dalam menghadapi situasi dilapangan saat ini saya berharap peserta pelatihan mempunyai kemampuan dan ketrampilan sesuai dengan yang diinginkan dan dapat membuka peluang kerja dan usaha baru. "tegasnya" (R.03)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya