Penyaluran Bantuan Program Keluarga Harapan Babinsa Kelurahan Parang Lakukan Pengamanan


Magetan - Guna mengantisipasi membludaknya warga penerima bantuan  sosial PKH  maka Koramil Parang Kdim 0804 Magetan melakukan antisipasi dengan menerjunkan Anggotanya untuk melaksanakan  pengamanan terhadap Pencairan Dana Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH ) yang bertempat di Pendopo Kecamatan Parang Kabupaten Magetan.12/12/2018.

Sejak pagi hari masyarakat sudah mulai berdatangan Aula Pendopo Kecamatan, kegiatan pencairan dana PKH  yang dimulai pada pukul 09.00 Wib selanjutnya petugas pengamanan  dari Anggota Koramil 04 Parang dan Polsek Parang telah datang untuk melaksanakan tugas terhadap Pencairan Dana Bantuan Sosial Tunai PKH tahun 2018 dengan jumlah penerima 2.042 KK.dicairkan di Pendopo Kecamatan Parang. 

Sebagai Babinsa Kelurahan Parang Serda Rohadi menjelaskan pihaknya melakukan langkah-langkah antisipasi dalam kegiatan pembagian bantuan sosial Program Keluarga harapan di wilayanhya, hal ini dilakukan mengingat jumlah penerima ribuan orang sehingga dikhawatirkan tidak tertib.Babinsa berkordinasi dengan pelaksana agar kegiatan berjalan lancar.

Adapun Desa penerima PKH meliputi 12 Desa dan 1 Kelurahan di wilayah kecamatan Parang yang terbagi menjadi 3 tahap untuk pencairannya ,sedangkan persaratan yang harus dibawa untuk menerima dana PKH yaitu penerima harus membawa resi yang sudah di bagikan sebelumnya dan identitas lainya.

Setiap KK yang terdaftar mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui program PKH tersebut mendapat dana bantuan Rp.250.00, per KK yang dibayarkan oleh petugas dari Kecamatan dibantu dari petugas masing-masing Desa.( R 04 )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya