Simaan Alqur'an Dan Pengajian Umum Di Desa Banjarejo


Magetan - Anggota koramil 0804/03 dan Babinsa desa Banjarejo Serka Malikun bersama polsek Panekan bersinergis adakan pengaman wilayah dalam rangka acara simaan alquran dan pengajian umum bertempat Halaman kantor Balaidesa Banjarejo Kec Panekan Kab Magetan. senin malam (11/12/18)

Hadir pada acara pengajian umum sebagai berikutBupati Magetan di wakili kabag kesra. Para asisten Kab Magetan. Dandim 0804 di wakili oleh Danramil 03 Panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit.Kapolres Akbp Muhamamad Riffai SH. MH. Forkopimca  Panekan. KH Munirul huda dari Madiun sebagai mubalik. Kades Desa Banjarejo. Perangkat desa Banjarejo. Tokoh Tomas Toga Toda dan masyarakat Desa Banjarejo dan Tamu undangan dan masyarakat -+ 10.000 orang.

Diawali pembukaan dan Pembacaan ayat suci Al quran serta Pembacaan Sholawat thoriqoh. Sambutan Ketua penyelenggara di sampaikan oleh Kyai Abdul Azis yg inti dr sambutan yaitu ucapan terima kasih kpd tamu undangan baik dari Forkopimda Magetan, Forkopimca Panekan dan seluruh undangan semua yg hadir dalam acara ini dan semoga acara ini mendapatkan berkah bagi kita semua,kami selaku panitia mohon maaf apabila ada  kekurangan dlm acara ini.

Sambutan  forkopimda di sampaikan Kapolres Magetan isi sambutan yaitu Saya menghimbau kepada seluruh yang hadir dlm acara ini untuk selalu menjaga keamanan, ketertipan menjelang pemilu 2019 supaya Magetan tetap kondusif dan aman.

Sambutan dari pengurus Nasabandyah Sumur Songo yg isinya kita harus bisa memerangi hawa nafsu dan perbanyak zdikir.kita harus saling menghormati dan utamakan silaturahmi di antara sesama.

Acara inti ceramah yg disampaikan oleh KH Munirul huda dari Madiun, isi dr ceramah yaitu sebagai Kyai harus bisa menuntun ulama yg baik begitu jg ulama harus mengikuti tuntunan Kyai yg baik, misalnya tidak bisa Ngaji atau Sholat kyai harus bisa menuntunnya sampai bisa,dan jadilah orang tua yg bisa jd panutan bagi anak anaknya, tuntun anak kita ke jalan yg benar. Orang yg paling enak di dunia yaitu orang yg selalu bersyukur atas karunianya,jadi hidup itu harus seimbang yaitu berdoa dan bekerja tidak hanya berdoa saja atau bekerja saja harus dua duanya berjalan.

  Kyai yang baik adalah Kyai yang bisa nenuntun umatnya ke jalan yang benar untuk kebaikan di dunia dan di akhirat. (R.  03)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya