Sinergitas Babinsa Dan Keluran Maospati Peduli Terhadap Sampah Di Wilayah Kelurahan Maospati


Magetan - Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Serda Suroto ajak warga bersihkan selokan dan lingkungan sekitar Pertigaan Totog, pasar Hewan jalan Raya Maospati Barat Kelurahan Maospati Kecamatan Maospati, Magetan, Selasa (12/12/18).

 Dalam kegiatan peduli sampah tersebut, tampak Babinsa Serda Suroto bersama Aparat Kelurahan serta Kepala Kelurahan Maospati Bapak Suwita Hadi S.ip tampak memasang Poster dan baliho gerakqn dan larangan pembuangan sampah sembarangana di tempat, sementara untuk mengimplementasikan gerakan tetsebut direncanakan dari pemerintah Kelurahan Maospati bersama Babinsa akan bahu membahu membersihakan jalan, membuka sungai dan angkat sampah maupun mengeruk sampah dari pembuangan sementara di sekitar lingkungqn Kelurahan Maospati ke pembuangan sampah akhir di Magetan.

 “Sampah bukan di buang di tempat sembarangan melainkan harus dibuang di tempat sampah, karena apabila dibuang di sembarangan tempat akan menimmbulkan pemandangan yang tidak baik dan menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan disekitar tempat tinggal dan akan mengganggu mengalirnya air , Jika saluran air tersebut banyak digenangi sampah maka air tidak dapat mengalir dengan lancar”, kata Serda Suroto.

 Sementara dari Kepala Kelurahan Maospati Bapak Suwita Hadi S.ip menuturkan bahwa kegiatan semacam ini dengan pemasangan baliho dan poster perda dan aturan sampah akan berdampak pada kebersihan lingkungan khususnya di Kelurahan Maospati, kebersihan lingkungan merupakan wujud kedewasaan warga masyarakat dan secara dinas mengucapakan terima kasih kepada Koramil Maospati yang merupakan bentuk kepedulian TNI untuk mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan guna antisipasi banjir.

”Lingkungan dengan kondisi bersih yang bebas dari timbunan sampah, akan terhindar dari bencana seperti banjir pada musim hujan. Salah satu penyebab banjir di berbagai wilayah adalah karena banyaknya sampah yang berserakan sehingga menghambat aliran air,”ungkap Kepala Kelurahan Maospati. [R06]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya