Sinergitas Tni Polri Dalam Pengamanan Tes Tertulis Sekertaris Desa Diwilayah Teritorial Koramil 04 Parang.

Magetan, Danramil 0804/04  Parang Kptn Inf Gunawan,Babinsa Desa Joketro Sertu Sunaryo Bersama Kapolsek Parang Akp Bayu Nirbaya Bakti beserta anggota Polsek Parang melaksanakan pengamanan kegiatan seleksi perangkat Desa Joketro yang bertempat di Kantor PKK Desa Joketro Kecamatan Parang  Kabupaten Magetan.09/12/2018.


Pada pelaksanaan tes seleksi Sekertaris Desa ,Desa Joketro di ikuti oleh 15 calon dan disaksikan oleh Camat Parang Bpk Sarengat, Kasi PMD Kecamatan Parang Bpk Sinung,Danramil 04 parang Kptn Inf Gunawan,Kapolsek Parang Akp Bayu,Kepala Desa Joketro dan Perangkatnya Serta Panitia Penyelenggara pemilihan Sekdes.

Teknis pelaksanaan pada saat ujian adalah alat komunikasi/Hp semua peserta ujian diamankan. Panitia menempatkan tempat duduk peserta dan alat tulis disediakan oleh panitia pembuat soal dari tim Kecamatan Parang. Sebelum tes dimulai, panitia membacakan tata tertib ujian dan cara pengisian lembar jawaban.

Materi ujian tertulis adalah tentang
Pancasila dan UUD 1945, Undang-undang tentang desa, pemerintahan desa, peraturan perundangan-undangan lainnya ( Perda ) pengetahuan Umum,Pengetahuan Idiologi dan Pengetahuan khusus.

Adapun peserta yang terpilih menjadi Sekertaris Desa Joketro adalah Sodari Puji Lestari dengan perolehan nilai Rata-rata 74,

Adapun nilai tertinggi  akan di usulkan ke Camat Parang untuk direkomendasikan ke Kepala Desa Joketro.

Melalui kegiatan ini,Danramil 04 Parang Kptn Inf Gunawan berharap setelah selesai seleksi sebagai perangkat desa,tidak ada gejolak dari warga dan peserta yang tidak terpilih dan yang tidak lulus seleksi dapat menerima secara sportif dan yang lulus seleksi semoga mampu menjadi perangkat desa yang mengayomi masyarakatnya Khususnya Desa Joketro dan Desa Joketro supaya bisa menjadi contoh oleh Desa-Desa di Wilayah Kecamatan Parang. (tsr R 04 )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya