Sukseskan Swasembada, Pangan Babinsa Kelurahan Maospati Bantu Anggota Gapoktan Dewi Ratih Laksanakan Pemupukan Padi


Magetan -  Babinsa Kelurahan Maospati Koramil 0804/06 Maospati Kodim 0804/Magetan, Serda Suroto pada Senin 17 Desember 2018 melaksanakan pemupukan padi dengan pupuk bersubsidi bersama anggota Gapoktan Dewi Ratih Kelurahan Maospati di sawah milik Bapak Bambang Rt. 08/02 pada tanaman padi masa tanam I bulan Desember 2018 .

 Di Kelurahan Maospati Kecamatan Maospati  lahan sawah pertanian  merupakan sebagian dari aktifitas warga masyarakat Kelurahan Maospati, sebagaian besar penduduk Kelurahan Maospati merupakan Pegawai Negeri atau ASN dan berwirausaha. wilayah pertanian di Kelurahan Maospati didomiasi tanaman tebu dan pada masa tanam I musim penghujan ada sebagian lahan yang ditanami padi, karena sebagian areal sawah merupakan sawah tadah hujan.

 Babinsa Kelurahan Maospati Serda Suroto bersama Bapak Bambang yang merupakan anggota Gapoktan Dewi Ratih melaksanakan pemupukan di sawah yang tadah hujan, disampaikan bahwa kondisi sawah kering karena walaupun pagi sudah mendung selalu menyelimuti langit tapi sudah hampir seminggu ini belum turun hujan . Serda Suroto selaku Babinsa Kelurahan Maospati selalu mengikuti perkembangan wilayah bidang ketahanan pangan pada masa tanam I ( pertama) bulan Desember dengan potensi luas sawah tanaman padi sekitar 50 Ha. " Tujuan pemupukan ini untuk memberikan kesuburan tanaman padi, sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama pada tanaman padi. Dihimbau para petani agar melakukan pemupukan secara serentak, supaya penanggulangan hama padi berjalan efektif " Ungkap Serda Suroto. [R06]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya