Tingkatkan Kemampuan, Linmas Desa Gebyok Menerima Pelatihan Dan Pembekalan


Magetan -  Keberadaan Linmas di desa bagi Satkowil / Koramil merupakan bagian dari Komponen Cadangan pertahanan. Yang harus bisa bersinegi dengan aparat Komando kewilayahan guna memelihara stabilitas pertahanan dan keamanan di desa untuk itu keberadaannya diupayakan secara terencana dan terarah di pelihara dan tingkatkan kemampuannya guna mendukung tugas sesuai fungsinya.

Desa Gebyok Kecamatan Karangrejo sudah rutin setiap tahunnya menyelenggarakan pelatihan Linmas yang bekerjasama dengan Babinsa, Babinkamtibmas termasuk anggota Forkopimca kecamatan Karangrejo bersinergi memberikan materi Wawasan kebangsaan, Bela Negara, Pengetahuan hukum, pengetahuan pemerintahan. Dan praktek PBB, PHH, teknik penanggulangan bencana alam, beladiri.

Pelaksanakan Pelatihan serta pembekalan pengetahuan kepada anggota Linmas desa Gebyok Kec. Karangrejo th. 2018 bertempat di Cagar alam Alas Ketonggo Ngawi.
Yang dihadiri Camat Karangrejo Bpk. Rudi Harsono, S. Sos,  Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W,   Kapolsek Karangrejo AKP. Ruwajiyanto, SH, Babinsa desa Gebyok Serda Agus Triyono,  Babinkamtibmas desa Gebyok Bripka Imam Atif,  Sekdes Ds. Gebyok beserta  6 orang perangkat serta Anggota Linmas desa Gebyok 26 orang.

Danramil 0804/07 Karangrejo dalam memberikan materi yang intinya wawasan kebangsaan sebagai pendorong tercapainya cita-cita bangsa Indonesia, mengandung butir-butir yang menjiwai dan memaknainya, yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan, dan semangat kebangsaan, yang dapat digunakan sebagai alat pemersatu bangsa dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat yang beranekaragam latar belakang, suku, agama, ras, dan adat-istiadat.

" Bahwa kondisi Wawasan Kebangsaan Indonesia saat ini, khususnya tentang Bela Negara sangat memprihatinkan dan ini harus menjadi perhatian kita semua sebagai generasi penerus bangsa dan negara yang tercinta ini,” tambah Danramil.

Di sela kesempatan latihan pada saat meninjau Bapak Sekdes Wahyu Hermawanto selaku perangkat desa dan mewakili Kades Gebyok memberikan apresiasi yang positif kepada Forkopimca Karangrejo selalu bersinergi menciptakan kondisi wilayah yang kondusif. Dan kami sangat berterima Kasih kepada Bapak Danramil yang telah memberikan Materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) untuk menambah Wawasan Kebangsaan khususnya Bela Negara kepada generasi muda sehingga akan tumbuh rasa cinta tanah air kepada generasi penerusnya. (By--R.07).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya