Wujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Babinsa Sumbersawit Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti


Magetan, Kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam pembangunan Desa melalui kerja bakti bersama rakyat merupakan kegiatan salah satu metode Binter yang harus dilaksanakan pada Babinsa terhadap wilayah Binaannya yang harus diterapkan dalam menjalankan tugasnya, seperti pada senin,(10/12) Koramil 0804/02 Plaosan melalui Babinsa Desa sumbersawit Sertu Hariyono bersama dengan masyarakat di wilayah binaannya melaksanakan kerja Bhakti perbaikan jalan ke makam untuk mempermudah akses jalan ke pemakaman Warga Dusun sukinangun Ds.sumbersawit kec.Sidorejo.

Menurut Sertu hariyono  "kegiatan ini merupakan sikap peduli terhadap kegiatan yang sedang dilaksanakan Masyarakat binaannya  yang harus selalu melekat dalam diri seorang Babinsa, dalam kerja bhakti ini tujuannya adalah dengan perbaikan jalan yg menuju makam ini dapat melancarkan jalannya pemakaman warga apabila ada warga yang meninggal. Dalam pengerjaannya dilakukan secara gotong royong dan ini merupakan upaya bersama sama sehingga terjalin kebersamaan dalam membangun Desa " tutur Sertu Hariyono.

Kegiatan kerja Bakti ini di laksanakan secara gotong royong yang melibatkan warga Dukuh Sukinangun Desa Sumbersawit, Dengan maksud perbaikan jalan makam  yang tujannya dapat memperlancar jalannya acara pemakaman warga yg meninggal di Desa Sumbersawit.

Di sela kegiatan kerja Bhakti tersebut salah satu perangkat Desa Sumbersawit Bpk. Sugianto juga mengungkapkan "dengan diperbaikinya jalan ke makam ini  semoga dapat memperlancar apabila ada acara pemakaman warga yg meninggal pada siang maupun malam hari sehingga dapat meningkatkan kenyamanan warga masyarakat Desa Sumbersawit dan terciptanya kerukunan antar warga yang ada Khususnya warga Dukuh Sukinangun Desa Sumbersawit ini"ungkapnya. (R.02)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya