Babinsa Desa Karas Bersama Masyarakat Kerja Bakti Membuat Saluran Air


Magetan – Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo, Serma Suparni melaksanakan karya bhakti membuat saluran air (Drainase) dengan masyarakat Desa Karas kecamatan Karas Kab. Magetan. Sabtu (05/01/19)

Babinsa bersama-sama Masyarakat   melaksanakan kerja bakti dan bergotong-royong membangun drainase yang terletak di Desa Karas Rt 01-05 Rw 01 kecamatan Karas.

Serma Suparni dalam kesempatannya mengatakan, Karya Bhakti yang dilakukan di Desa Karas ini dengan bentuk gotong royong dan saling bahu membahu antara TNI dan warga masyarakat. “Bahwa TNI siap membantu masyarakat yang membutuhkan. “Karena tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer turut serta membantu pemerintah dalam rangka menyejahterakan masyarakat,”Ujar Serma Suparni.

Kegiatan pembuatan draenase tersebut, dengan volume, Panjang 500 meter dalam 60 Cm dan Lebar 45 Cm. Alokasi anggaran ditopang dari ADD tahun 2018, salah satunya diwujudkan berupa bangunan saluran air (Draenase) tersebut.

 Damiri selaku kepala dusun (Kasun) desa Karas mengatakan,”Sebelumnya setiap turun hujan, air selalu menggenangi badan jalan dan sulit untuk dilewati kendaraan roda dua, diharapkan dengan dibuatkan saluran air (draenase) akan mengurangi kerusakan jalan.

“Tak lupa juga kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuanya Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Serma Suparni yang telah memberikan motivator kepada masyarakat kami sehingga program pembuatan saluran air cepat selesai dilaksanakan secara gotong royong.” Kata Kasun Karas bapak Damiri.(By--R.07)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya