Danramil 0804/03 Panekan Berikan Wawasan Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat ( Linmas) Desa Terung Kec. Panekan Kab. Magetan.


Magetan, Danramil 0804/03 panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit berikan wawasan pembinaan satuan tugas perlindungan masyarakat ( Linmas ) desa terung bertempat di balai desa Terung kec. panekan. kab. magetan. Jumat malam (11/1/19).

Telah hadir pula pada kegiatan pembinaan linmas desa terung antara lain Forkopimca Panekan, danramil 0804/03 panekan Kapten Ahmad Mubangit, kepala desa Bapak supomo dan perangkat desa, babinsa sertu Sujoko, babin kamtibmas Bribka Rahardian serta anggota linmas berjumlah 30 orang.


sambutan kades terung supomo . ucapan tetimakah kepada forkompimca panekan yang sudah menghadiri acara pembinaan satuan linmas desa terung, serta tetrmakasih juga kepada linmas desa terung yang siap untuk mendapatkan pembinaan dari narasumber agar dapat di cermati dan dipahami materi yang nantinya untuk  bekal tugas yang diemban oleh linmas desa terung.

Pembinaan dab pelatihan linmas desa terung oleh nara sumber yang di sampaikan oleh camat panekan Bapak Djuri, S.Sos.  mengatakan sangat bangga pada linmas terung masih eksis, tugas linmas sebagai abdi negara yaitu membantu tugas program dari pemerintah diantaranya pengamanan.
sebagai abdi masyarakat diantaranya setiap ada momentum hajatan pada warga masyarakat , linmas lkut andil bertugas membantu pengamanan. kami mohon maaf utk linmas ini belum bisa memberi sepenuhnya dukungan linmas namun kedepan wacana akan diberi kesejahteraan oleh pemerintah. untuk menghadapi pemilu 2019 tugas linmas ikut mengawal dan mengamankan jalannya pemilu. kita konsisten agar tugas berjalan dengan baik demi kelancaraan dan keamanan pemilu yangvakan datang. saya mempunyai gagasan nanti pada saat hut / hari besar kenegaraan  linmas tiap tiap plrenton tiap desa akan diadakan lomba tektor. harapan kami saat upacara proklamasi linmas ini hadir penuh dan  maksimal agar linmas menjadi contoh dan cermin bahwa linmas tampil sebagai pasukan cadangan serta bela negara .

kapolsek panekan menambahkan terkait pembinaan dan pelatian linmas. pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan tugas dan tanggung jawab linmas di desa antara lain pam swakarsa yaitu linmas dengan sukarela membantu keamanan dilingkungan warga masyarakat , misalnya warga mempunyai hajatan keramaian linmas dilibatkan. ternasuk nanti pada saat pemilu kedepan linmas sebagai pengamanan langsung di ring satu yang dibantu oleh babinsa dan babinkamtibmas. linmas mengawal dan mengamankan logistik pemilu mulai pengiriman dan menjaga di tiap tiap TPS, mengingat perkembangan politik saat ini linmas harus tanggap dalam menghadapi tugas yang akan diemban menghadapi pemilu 2019.pesan kami setiap ada masalah jangan main hakim sendiri diselesaikan dengan baik . harapan kami setelah pembinaan linmas desa lebih faham dan mengerti. seru AKP. Sukarno.

Danramil 0804/03 panekan memberikan wawasan kepada linmas desa terung terkait pembinaan satuan tugas perlindungan masyarakat ( Linmas) desa terung. pembekalan ini sebagai srlahturahim dan sebagai pengetahuan , saya sangat bangga bahwa linmas desa terung sangat eksis dan semangat termasuk kehadirannya yang penuh maksimal. kesadaran linmas desa terung sangat tinggi. linmas mempunyai tuga didesa membantu keamanan dan ketertiban di lingkungan serta membantu kegiatan sosial dalam hal membantu menanggulangi bencana alam, saya berharap linmas desa terung masing masing harus saling loyal terutama danton linmas garus selalu koordinasi bersama tokoh di desa , warga masyarakat ,  babinsa serta babinkamtibmas demi kepentingan tugas dan fungsi limas . misalkan ada kejadian pada warga yang kurang pas antara laki laki dan perempuan  linmas wajib memberi nasehat dan mendamaikan sehingga dapat selesai secara damai. tugas linmas dalam hal membantu pemerintah daerah. dibidang keamanan maupun penanggulangan bencana . apabila terjadi bencana linmas wajib membantu pengamanan pengungsi . tugas linmas juga membantu mengamankan pemilu , linmas mengawal dan mengamankan kotak suara , karena kotak suara terbuat dari kardus yang sangat rawan. linmas harus tanggap mengamankan kotak suara di tiap tiap TPS , mari kita bersama mengamankan pemilu 2019 yang akan datang semoga sukses dan kondusif. tegas Kapten Ahmad Mubangit . ( R. 03 ).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya