Danramil 0804/03 Panekan Berikan Pelatihan Dan Pendidikan Pengendalian Lingkungan Linmas Desa Banjarejo


Magetan - Danramil 0804/03 Panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit berikan latihan linmas dan kegiatan pendidikan  pengendalian keamanan lingkungan desa banjarejo bertempat di balai desa Banjarejo kec. panekan kab. Magetan. senin (7/1/19).

Hadir pula pada kegiatan latihan linmas desa banjarejo antara lain. Danramil 0804/03 panekan kapten Cba Ahmad Mubangit, Kanit Bimmas Polsek panekan Aibtu Suwardjo, babinsa serka malikun, babinkamtibmas, kepala desa bapak Djanti serta anggota linmas berjumlah 26 orang .

Kades Banjarejo bpk Djanti menyampaikan puji syukur kehadirat Allah swt yang mana kita semua dapat menghadiri giat pendidikan dan latihan linmas. pelatihan dan pembinaan yang bertujuan untuk mengingatkan kembali agar memahami tugas linmas di desa banjarejo. selain itu nanti akan diberikan latihan baris berbaris,  “harapan kami linmas agar memahami materi yang disampaikan oleh nara sumber” terangnya.

Danramil 0804/03 Panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit memberi arahan tentang tugas dan fungsi linmas di Desa Banjarejo.  Pelatihan linmas ini bertujuan untuk mengingatkan fungsi dan tugas linmas. pelatihan linmas bukan hanya satu tahun sekali, tetapi bisa setiap saat dilaksanakan pelatihan.

Linmas sebagai mitra Babinsa dan Babinkamtibmas memiliki tugas  membantu kepolisihan dalam hal ketertiban dan keamanan dilingkungan masyarakat dan membantu TNI dalam pertahanan negara.  setiap ada kejadian atau permasalahan di lingkungan masyarakat linmas harus tanggap terhadap  permasalahan sekecil apapun, namun klau permasalahan berhubungan dengan hukum laporkan kepada pihak yang berwajib, linmas juga membantu dalam penanganan penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah desanya.

Tugas linmas kedepan menghadapi pemilu 2019  linmas sangat di utamakan mulai dari menjaga dan mengawal kotak suara dan menjaga di tiap tiap TPS adalah tugas linmas untuk itu linmas harus betul siap.”mari kita sama sama dan tanggap untuk mengamankan menghindari pelanggaran sekecil apapun. linmas didesa  wacana kedepan semoga kesejahteraan di perhatikan oleh pemerintah. harapan kami setelah pembinaan ini bisa menjadi modal linmas untuk menunjang tugas linmas di Desa Banjarejo “ ujarnya.

Babinsa Desa Banjarejo Serka Malikun memberikan materi latihan baris berbaris kepada linmas dilapangan Desa Banjarejo bertujuan untuk meningkatkan disiplin, mental yang kuat dan jiwa korsa anggota linmas serta loyalitas yang tinggi terhadap pemerintah desa , juga memiliki jiwa patriot dan cinta tanah air. " kata serka Malikun." ( R. 03 )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya