Danramil 0804/08 Barat Bersama Anggota Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Sungai Kelurahan Mangge



Magetan - Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Suparlan bersama anggota Koramil 0804/08 Barat melaksanakan Karya Bakti pembersihan pinggir Sungai kelurahan Mangge Kec. Barat Kab. Magetan. Jumat(04/01/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimca Kec.Barat, PU Kec. Barat, Tagana, BPBD dan warga kelurahan Mangge sekitar 100 orang.  Kegiatan tersebut dimulai dari lampu merah Kec. Barat sampai sebelah Pom bensin,  terlihat Anggota Koramil bersama warga Kelurahan Mangge dalam karya bakti ini bekerja dengan semangat.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Suparlan menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti ini bisa terlaksana karena masyarakat wilayah Kec. Barat khususnya kelurahan Mangge sudah peduli lingkungan dan sekarang dikenal dengan komunitas peduli lingkungan atau biasa disebut (Kopling) dulu disekitar pinggir sungai terdapat banyak sampah yang memang sengaja dibuangi sampah oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan akhirnya warga masyarakat kelurahan mangge menghias pinggir jalan tersebut dengan Ban bekas yang sudah di cat dan alhamdulillah sekarang  sudah terlihat bersih dan rapi.

Kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan dengan  membersihkan rumput di samping sungai biar kelihatan rapi, Kami dari  Koramil Barat selalu berikan  pelayanan yang terbaik buat masyarakat khususnya diwilayah Barat perlu kita ketahui bersama kegiatan seperti ini banyak sekali hikmahnya mulai dengan tempat ini menjadi bersih dan untuk menjalin sinergitas antara    aparat pemerintah kecamatan Barat dengan  warga masyarakat diwilayah Barat.  “mari sama-sama kita tingkatkan kerukunan diantara kita sehingga kedepannya diwilayah kec. Barat masyarakat hidup berdampingan guyub rukun serta saling menghormati” pinta Kapten Inf Suparlan”

Selesai kegiatan karya bakti dilanjutkan  penyerahan bantuan untuk korban tsunami  Selat Sunda dan Lampung oleh komunitas peduli lingkungan Kelurahan Mangge kepada Dinsos Kab. Magetan. (R.08)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya