Danramil 0804/12 Lembeyan Menghadiri Rapat RAT Dan RAB Gapoktan Desa Krowe


Magetan -  Danramil 0804/12 Lembeyan Drs Ec Puguh,bersama Forkopinca Lembeyan, menghadiri kegiatan  rapat RAT dan RAB Gapoktan Krowe bertempat di Balai Desa krowe Kec. Lembeyan Kab. Magetan . Rabu(9/1/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Camat Lembeyan  P Subur, Danramil 12 Lembeyan Kapten Inf Draw Ec Puguh , Kapolsek Lembeyan AKP Suyatni SH, Kepala Desa krowe P. Sudjak, Dinas pertanian kab.magetan,PPL Gapoktan krowe,perangkat desa krowe dan masyarakat desa krowe.

Rapat RAT dan RAB Gapoktan krowe Tahunan tutup buku 2018  Gapoktan krowe di Desa krowe Kec.lembeyan. Koperasi sebagai sarana simpan pinjam, harus seleksi dan selektif dalam mengeluarkan dana untuk mendukung kegiatan  poktan.  Anggota kelompok tani juga harus disiplin dalam pengembalian dana peminjaman, agar dana dapat berputar dan dapat berkembang. Yang bisa saling membutuhkan, untuk kebutuhan pertanian.

Kepala Desa krowe Sudjak menyampaikan bahwa, hasil pertanggung jawaban penggunaan dana yang tepat sasaran, demi terwujudnya swasembada pangan di wilayah Desa krowe mengalami kemajuan. Keberhasilan kelompok tani yang berkaitan dengan keluhan petani, karena dukungan serta himbauan juga masukan dari berbagai pihak, baik dari PPL, Dinas pertanian, Babinsa maupun kelompok Tani itu sendiri.serta mengucapkan terimakasih kepada ketua penyelenggara RAT dan RAB Gapoktan krowe Desa krowe yang telah memberikan pentingnya di selenggarakan demi terwujudnya monitoring demi kesejahteraan masyarakat.

Dengan harapan semoga kelompok Tani /Gapoktan krowe Desa krowe Kec.lembeyan selalu menghasilkan panen yang melimpah, meningkat, maju dan sukses.kegiatan tersebut di laksanakan dengan lancar dan  sukses.

 Disamping itu Renja tahun 2019 lebih menitik beratkan pada peningkatan sumber daya manusia pengurus/pengelola dan organisasi, serta usaha peyanan anggota yang lebih baik, maupun kedalam, sehingga diharapkan di tahun ketahun Gakpoktan desa Krowe A date peningkatan secara keseluruhan , termasuk kelompok tani sebagai anggota Gakpoktan,

Dengan kinerja yang baik, maka dituntut lebih aktif dan kreatif guna mendukung pemerintah di bidang kedaulatan pangan, sehingga untuk mensukseskan program swasembada pangan.  Untuk itu dengan adanya lumbung ketahanan pangan di desa krowe diharapkan kedepan tetap terjagaya ketahanan pangan , khususya yang ada di desa krowe itu sendiri. (R 12).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya