Danramil 0808-11/Takeran Hadiri Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke 73.


Magetan-- Hari Amal Bhakti Kementerian Agama merupakan momentum terbaik yang mengingatkan bangsa Indonesia tentang posisi strategis pembangunan beragama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui peran Kementerian Agama, pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara memiliki dimensi keagamaan, dimensi moral dan dimensi spritual yang harus dijaga dengan baik.

Kamis pagi (03/01/19)  bertempat di Madrasah Aliyah  Negeri (MAN) Takeran, tepatnya di jalan raya takeran - magetan, kelurahan Takeran Kecamatan Takeran, Danramil 0808-11/Takeran Kapten Inf Suprianto,  menghadiri acara Hari Amal Kementerian Agama  RI Ke 73.

Peringatan hari Amal Kementrian Agama RI ini mengambil tema " tema "Jaga Kebersamaan umat" Melalui peringatan  Hari Amal Bhakti ini diharapkan seluruh jajaran Kementerian Agama memperoleh tambahan energi positif dan spirit yang baru untuk meningkatkan peran aktifnya dan memberikan kontribusinya secara nyata dalam upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri, serta sejahtera lahir
dan batin.

Hal pokok yang menjadi penekanan dalam kegiatan tersebut adalah kemenag harus bisa menebarkan energi kebersamaan,merawat kerukunan dan menempatkan diri diatas kepentingan semua golongan.

Enam hal yang menjadi program utama kemenag adalah : 1. Meningkatkan kehidupan beragama. meningkatnya harmoni mental beragama. meningkatnya pelayanan keagamaan. meningkatnya akses pendidikan. meningkatnya mutu pendidikan. meningkatnya tata kelola pembangunan.

Menurutnya, agama tidak dapat dipisahkan dari kehidupan bangsa dan negara kita. Semangat dan motivasi keagamaan adalah sumber kekuatan bangsa dalam meraih kemerdekaan, mempertahankan kedaulatan nasional, dan menjaga keutuhan NKRI.

"Agama mendapatkan kedudukan terhormat dalam tata kehidupan masyarakat, sehingga dijadikan sebagai salah satu sumber pembentukan hukum nasional. Agama menjadi roh kehidupan kebangsaan kita sesuai dengan dasar Ketuhanan Yang Maha Esa.  (R11)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya