Koramil 0804/05 mendukung Gapoktan Alastuwa dlm program rintisan Kampung Kopi di gunung Tambal.


Magetan, Pagi tadi Forkopimca Poncol diundang Gapoktan Kelurahan Alastuwo untuk hadir di Gunung Tambal.
Gunung seluas sekitar 45 Ha yang berlokasi di Desa Plangkrongan dan Kelurahan Alastuwo Kec. Poncol ternyata didalamnya terdapat tanaman pohon  kelapa , jagung dan pohon kopi serta memiliki pemandangan alam yg masih sangat asri dan menarik.


Dengan adanya jumlah pohon kopi sejumlah 7.000 pohon yg mulai berbuah dan lahan luas apabila  dikelola dgn baik akan dpt meningkatkan ekonomi rakyat dan mendatangkan wisatawan luar kota.
Seperti yang disampaikan oleh Pak Nur dari Dinas Pertanian , bahwa hasil kopi dari Poncol pernah menjadi juara Nasional.
Berbekal pengalaman seperti inilah pada akhirnya Distan merangkul Gapoktan Alastuwo untuk merilis kebun kopi di gunung Tambal menjadi daerah wisata Kampung Kopi.
Pada acara pengarahan selesai kegiatan gerak jalan mengelilingi kebun kopi , Camat Poncol Parminto Budi Utomo S. Sos menghimbau agar Gapoktan Alastuwo bisa berinovatif dlm merintis Kampung Kopi Gunung Tambal sehingga rintisan ini bisa sukses.
Tampilkan ciri khas dari wilayah Poncol , mulai dari Nasi jagung , kopi berbagai rasa dll agar Kampung Kopi mempunyai daya tarik sendiri.
Rencana kedepan , dari Gapoktan dlm mewujudkan mimpi menciptakan Kampung Kopi , akan mengembangkan dgn tanam bibit pohon kopi , pembersihan route jalan dan pembuatan gubuk untuk wisatawan.
Dgn adanya  kegiatan tersebut Koramil 0804/05 Poncol selaku Apkowil siap mendukung dan membantu menyumbangkan tenaga dan pikiran demi tercapainya program BINTER.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya