Antisipasi Banjir Babinsa Koramil 0804/11Takeran Bersama Warga Bersihkan Sungai Desa Waduk


Magetan.  Upaya antisipasi banjir di musim hujan, dilakukan Babinsa DesaWaduk Koramil 0804/11 Takeran bersama warga Desa Waduk, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan dengan melaksanakan kerja bakti pembersihan enceng gondok yang menyumbat aliran sungai Manding, Jum'at (17/01/2020).

Dikatakan Danramil 0804/11Takeran Kapten Infanteri Suprianto, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir pada saat hujan, karena sungai tersebut sudah tertutup oleh enceng gondok sehingga apabila tidak dibersihkan maka akan menimbulkan banjir yang dapat menggenangi khususnya Dusun Manding. Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopinca Takeran, Kepala Desa Waduk Slamet beserta perangkatnya juga warga Dusun Manding Desa Waduk.

Selain itu, dengan kegiatan tersebut juga untuk memberi contoh kepada masyarakat, terutama yang dekat dengan aliran sungai Manding agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“ Hampir setiap tahun sungai ini selalu kita bersihkan, dan hari ini kita bersihkan lagi enceng gondok yang sudah menutupi seluruh permukaan sungai, karena kalau tidak kita bersihkan pasti saat musim hujan tiba akan mengakibatkan banjir,” terang Kapten Inf Suprianto.

Ditambahkan Danramil,   setiap melaksanakan kegiatan bersih sungai utusan dari perwakilan warga Dusun Manding dengan di bantu TNI dari Koramil 0804/Takeran yang membersihkan sungai tersebut sampai benar-benar bersih. Dan kegiatan tersebut diprakarsai oleh Forkopinca Takeran. Semua pihak mendukung kegiatan pembersihan sungai demi terbebasnya dari bencana banjir di wilayah Kecamatan Takeran pada umumnya dan Desa Waduk pada khususnya. (0804/11)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya