Danramil 10/Kawedanan menjadi pembina Upacara. Untuk melatih kedisiplinan para siswa siswi SMA Negeri Kawedanan


Magetan Jatim - Komandan Koramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani mendapat tugas dan permintaan dari kepala sekolah SMA Negeri Kawedanan untuk menjadi pembina upacara yang bertempat di lapangan SMA Negeri Kawedanan , Pada Hari Senin , (06/01/2020).

Upacara  Bendera kali ini terasa luar biasa karena mengawali Tahun 2020 selaku pembina Upacaranya seorang Danramil , dalam kegiatan Upacara tersebut yang dilaksanakan di lapangan Upacara SMA Negeri  Kawedanan yang di ikuti oleh siswa siswi mulai dari kelas 10 , 11 dan 12 siswa siswi SMA Negeri Kawedanan dengan jumlah 923 siswa siswi.
Kali ini selaku pembina Upacara Danramil 10 Kawedanan Kapten Caj Jemani memberikan amanat yang intinya meminta kepada para pelajar/siswa siswi SMA Negeri Kawedanan agar dapat mengetahui arti dan makna upacara yang dilaksanakan setiap hari Senin, dan jangan sampai upacara yang dilaksanakan pada setiap hari Senin seperti pada hari ini hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial.


Akan tetapi, kita selaku generasi penerus bangsa, haruslah dapat mengerti dan memahaminya sebagai wujud kecintaan kepada lambang negara yaitu Merah Putih dan untuk mengenang jasa para Pahlawan.

“Mulai saat ini, para pelajar harus mempunyai jiwa bela negara dan cinta Tanah Air Berbangsa dan Bernegara, serta yakin kepada Pancasila sebagai Idiologi Negara dan rela berkorban demi Bangsa dan Negara ,” pinta Danramil.

Pada kesempatan itu, Danramil 10/Kawedanan, juga menyampaikan kepada para siswa siswi yang mempunyai cita cita ingin dan berminat masuk TNI /POLRI harus tetap menjaga kesehatan jasmani dan rohani, jangan konsumsi narkoba, tidak bertato dan jangan sampai bermasalah sama yang berwajib.

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar dan dewan guru sangat antusias mendengarkan amanat yang disampaikan oleh Danramil 10/Kawedanan, hal itu tentunya untuk kemajuan dan prestasi para pelajar kedepan ini.

Di kesempatan yang sama, Kepala Sekolah Bpk Supardi Spd dan dewan guru beserta Staf SMA Negeri Kawedanan, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danramil 10/Kawedanan dan jajarannya yang telah berkenan menjadi inspektur upacara pengibaran Bendera Merah Putih di SMA Negeri Kawedanan (joko)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya