Ditengah Kemajuan Jaman, Gotong Royong Masih Menjadi Tradisi Warga Di Desa Bulugledeg


Magetan, Gotong royong merupakan bentuk kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, Anggota Koramil 0804/13 Bendo  bersama warga masyarakat desa Bulugledeg melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air dari tumpukan tanah dan tumbuhan liar di sepanjang kanan kiri jalan di Rt. 06 dan 07 Rw. 02 desa Bulugledeg.(Jum'at, 17/01/20)

Gotong royong sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekitarnya. Semoga jalinan kerjasama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Anggota Koramil 0804/13 Bendo yang telah membantu warga kami dalam melaksanakan pembersihan saluran air ini,  selanjutnya saya mengajak warga masyarakat untuk menjaga lingkungan kita, kalau bukan kita siapa lagi yang menjaganya, mudah-mudahan dengan dilaksanakan gotong royong inibsecara rutin lingkungan kita akan terlihat indah dan bersih serta akan terjalin silaturahmi antara warga,”Tutur Kades Bulugledeg Bpk Suyadi.SE

Kemudian di tempat terpisah Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan  mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka pencegahan timbulnya banjir di musim penghujan yang diakibatkan tersumbatnya saluran air (drainase) dari tumpukan tanah atau tumbuhan liar. Selain itu, sebagai langkah antisipasi berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah (DBD) maupun malaria.

"Selain itu gotong royong atau kerja bhakti memiliki banyak manfaat diantaranya menumbuhkan rasa solidaritas dan menumbuhkan sikap kebersamaan serta meringankan beban pekerjaan," ujar Danramil.

“Intinya kita gotong royong sekaligus silahturahmi antara warga dengan anggota Koramil 0804/13 Bendo sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini telah berjalan dengan baik," Pungkas Danramil 0804/13 Bendo. (0804/13)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya