Antisipasi Mencegah Penyebaran Virus Corona COVID 19, Bati Bhakti TNI Koramil 04 Parang Bersama Babinkamtibmas Dan Petugas Kesehatan Puskesmas Parang Melaksanakan Cek Kesehatan TKI yang Baru Pulang.


Magetan Jatim — Bati Bhakti TNI Koramil 04 Parang Serma Kadirun bersama Babinkamtibmas mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Parang melaksanakan pengecekan TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang baru pulang dari luar Kota di Desa Mategal Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Sabtu (21/3/2020).

Petugas kesehatan dari puskesmas Parang melakukan pengecekan suhu tubuh Masyarakat Desa Mategal yang baru pulang dari TKI dari luar negri dan Masyarakat yang baru pulang dari luar Kota serta mendata jumlah anggota keluarga yang tinggal dalam satu rumah serta rute/transit dalam  perjalanan yang dilalui.


Dalam kesempatan tersebut Bati Bhakti TNI Koramil 04 Parang Serma Kadirun menghimbau kepada tenaga kerja yang baru pulang dari luar negeri untuk stay atau tidak bepergian dari rumah sementara waktu untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sementara itu petugas kesehatan dari Puskesmas Bidan Yuliani menjelaskan bahwa pemeriksaan akan dilakukan secara rutin oleh bidan Desa setempat sehingga perkembangan TKI yang baru pulang akan terus terpantau.

Di tempat terpisah Danramil 04 Parang Kptn Inf Gunawan mengatakan bahwa dengan pemeriksaan kesehatan warga yang baru pulang dari luar negeri atau dari luar Kota akan dapat mencegah merebaknya virus corona yang mungkin terbawa dari luar negeri atau luar Kota Magetan.(R 04)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya