Antisipasi Virus Corona Dengan Berjemur Langsung Di Bawah Sinar Matahari Langsung Oleh Anggota Koramil Maospati


MAGETAN JATIM  Berjemur di bawah sinar matahari menjadi dan merupakayn salah satu upaya tepat untuk menangkal Coronavirus disease 2019 atau Covid-19. Cara inilah yang dilakukan oleh Komandan Koramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono bersama Anggotanya untuk menangkal Covid-19.
Berjemur di bawah sinar matahari langsung ini pun merupakan perintah langsung dari komando atas dalam Hal ini Dandim 0804/ Magetan. Dalam pelaksanaan kegiatan berjemur dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Gulun di depan kantor Koramil 0804/06 Maospati. “ dengan berjemur di bawah Sinar matahari langsung merupakan salah satu upaya dari kita untuk menangkal Penyebaran Covid -19 dan cara Ini sangat sederhana, juga bisa dilakukan di rumah masing-masing,” kata Kapten Inf Suryo Margono, Jumat (27/3/2020).

Lebih jauh, tidak hanya sekedar berjemur, aktivitas tersebut juga harus diselingi olahraga ringan. Hal ini agar tubuh tetap sehat dan bugar dan diharapkan agar cara seperti ini dapat disebarkan dan di praktekan di desa binaan sehingga akan memutus dan meminimalisir penyebar luasan virus corona di masyarakat.
Tidak lupa, Komandan Koramil 06 Maospati mengimbau agar anggota tetap mematuhi arahan pemerintah. Seperti salah satunya menghindari kerumunan dan lebih banyak beraktivitas di dalam rumah, Berjemur di bawah matahari mampu membatasi gerak virus corona. Terapkan juga pola hidup sehat dengan selalu cuci tangan, mandi setelah beraktivitas dan rutin mencuci baju sehabis digunakan dari aktivitas di luar. (R,06)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya