Babinsa Genengan dampingi Dinas Kesehatan dari Pukesmas Kawedanan melaksanakan sosialisasi Covid 19.


Magetan Jatim Untuk mencegah terjadinya penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) jajaran Puskesmas Kecamatan Kawedanan dan Forkopimca Kawedanan melaksanakan sosialisasi di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Kawedanan diantaranya terminal dan pasar tradisional pada Hari Sabtu (21/03/20).


Dengan adanya Corona Virus Disease (Covid 19) yang selalu menghantui masyarakat Kecamatan Kawedanan maka Pukesmas dan Forkopimca Kawedanan selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dilingkungan pasar dan terminal dengan cara menyediakan tempat cuci tangan dan sabun cair serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS), gunakan masker bila bersin dan batuk, rajin olahraga dan tidak merokok, konsumsi makanan bergizi, lebih was-was dalam melakukan kontak tangan dengan apa yang di perdagangankan.

Kepala Puskesmas Kawedanan Dr Rohmad menyampaikan bahwa virus corona merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus Corona dapat menular kepada manusia dengan gejala demam, nyeri tenggorokan, sulit bernafas, nyeri pada kepala. Jika mengalami gejala, maka masyarakat diharapkan segera ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. (R10)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya