Babinsa Rejomulyo Dan Warga Bersihkan Pohon Tumbang


Magetan Jatim Babinsa Koramil 03 Panekan Kodim 0804 Magetan Koptu Suryono bersama warga bergotong-royong membersihkan dahan pohon yang tumbang karena usia pohon sudah tua tiba-tiba roboh  yang menutupi jalan dari Desa Rejomulyo, Kecamatan Panekan Kab Magetan Jaim Rabu  (18/3/2020).

Sebagai Babinsa yang selalu memonitor keadaan wilayah, Koptu Suryono selalu berkeliling di wilayah. Itu dilakukan untuk pemantauan bila ada peristiwa yang menonjol di wilayah. Tugas TNI tidak hanya fokus pada pertahanan negara saja, namun secara aktif melakukan tugas-tugas lainnya.


Seperti yang dilakukan Koptu Suryono bersama masyarakat setempat membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan utama, sehingga mengganggu pengguna jalan.

Tak ada angin , tak ada hujan. Itulah situasi dan kondisi diwilayah Desa Rejomulyo. Di Desa binaan Koptu Suryono ini , mendadak terdengar suara gemuruh yang mengagetkan perangkat Desa Rejomulyo yang sedang bekerja. Ternyata gemuruh berasal dari pohon waru diameter 40 cm yang tumbang menerpa dan menutup akses jalan raya.

Posisi pohon waru tepat didepan kantor Desa , sehingga suara roboh pohon ini sempat mengagetkan kita semua yang ada di ruang Balai Desa , tegas Ir. Saeno Kades Rejomulyo. Lha wong mboten jawah lan mboten  wonten angin , kok ambruk  tambah Kades yang sudah menjabat 2 periode ini.

Pekerjaan memotong batang , dahan dan ranting pohonpun segera dilakukan dengan menggunakan alat gergaji chainsaw yang dibawa sdr. Wiji dari BPBD Magetan. Alhasil kerja yang dilakukan bersama antara Babinsa , Bhabinkamtibmas bersama 2 org anggota BPBD dan perangkat Desa setempat , membawa hasil yang baik dan akses jalan  raya Ngiliran ke Kec. Panekan kembali lancar dan dapat dilewati kendaraan sepeda motor maupun mobil. (kun)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya