Babinsa Sebagai Penjuru Depan Dalam Pencegahan Wabah Corona Diwilayah Binaanya


Magetan Jatim,- Penyebaran virus Covid - 19 sudah pada tingkat yang mengkhawatirkan baik sekala nasional maupun dunia. Langkah demi langkah yang diambil baik pemerintah pusat maupun daerah sudah dilakukan secara maksimal namun bukan berarti hasil yang diharapkan sesuai yang ditargetkan. Hal ini terbukti belum nampaknya penurunan angka korban wabah virus Covid - 19. Rupanya dalam hal ini diakibatkan oleh tingkat kesadaran warga masyarakat yang dinilai masih kurang menyikapi wabah penyakit Corona tersebut. Berbagai upaya  sosialisasi sudah dilakukan bahkan sampai door to door ke warna namun masih banyak yang warga yang menganggap remeh akan penyebaran wabah tersebut.


Serda Hartono selaku Babinsa Sombo Koramil 0804/05 Poncol mengajak berbagai elemen masyarakat yang ada didesa Sombo yang menjadi wilayah binaanya untuk bersatu memerangi penyakit corona yang disebabkan oleh Covid - 19. Salah satu hal yang dilakukan adalah mengajak berbagai unsur dan elemen masyarakat yang ada diwilayah binaanya untuk melakukan penyemprotan DISINFEKTAN  di sekolah - sekolah dan rumah ibadah serta rumah masyarakat sesuai himbauan dari pemerintah pusat . Guna pencegahan dan penularan virus corona atau covid - 19 . Kegiatan itu sendiri dilaksanakan pada  hari Selasa tanggal 24 maret 2020 pukul 08.00 wib. Babinsa desa sombo Koramil 0804/05 Poncol  serda Hartono dan  Babinkamtibmas bersama Kades dan perangkat desa sombo  berharap dengan upaya melaksanakan penyemprotan DISINFEKTAN  di sekolah" dan rumah ibadah serta rumah masyarakat dapat mencegah  meluasnya penyebaran virus Corona.

Bahan pembuatan disinfektan sesuai pengarahan dari dinas kesehatan, yaitu :   1. 10 ml Wifol,  2. 10 ml Bayclin,  3. 20 ml Soklin lantai . Ini di campur di aduk jadi satu untuk 1 tangki dan digunakan untuk penyemprotan sasaran sarana umum dan rumah warga. Selain itu juga kegiatanya juga membagikan Sabun dan campuran disinfiktan tiap KK serta selebaran cara pencegahan dan penyebaran virus corona. Dengan kegiatan secara menyeluruh dan tindakan nyata dari dinas terkait besar harapan Serda Hartono selaku Babinsa Sombo penyebaran penyakit Corona dapat diminimalisir dan langkah penyadaran akan bahaya Corona ke masyarakat dapat menuntaskan penyebaran penyakit tersebut (str)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya