Cegah Corona, Koramil 0804/09 Sukomoro bersama Lintas Sektoral Lakukan Woro Woro


Magetan Jatim, Untuk mencegah merebaknya virus corona, jajaran Koramil  0804/09 Sukomoro melakukan Woro Woro bersama Lintas sektor dengan menggunakan Mobil Dinas dari Kesehatan Puskesmas yang dilengkapi dengan speker/pengeras suara .
woro woro ini berkeliling ke seluruh wilayah kec Sukomoro sampai keplosok plosok kampung.Jum'at 20/03/2020.


Kegiatan Woro Woro dipimpin langsung Danramil 0804/09 Sukomoro Lettu Inf  Sunaryo dan ikuti oleh Camat Sukomoro Bapak Ir Irianto ST MM,Kapolsek sukomoro AKP Suyono,Dokter Puskesmas Ibu Siswiyatining Wikanti,KUA Sukomoro Bapak Toyip.serta diikuti oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Kec Sukomoro.


Danramil 0804/09 mengatakan Kegiatan hari ini merupakan intruksi dari Komando Atas yang harus di laksanakan oleh semua Koramil Kodim 0804, termasuk Koramil 0804/09 Sukomoro melakukan woro woro yang dilakukan Koramil Sukomoro mulai dari sepanjang jalan besar tengah tengah kampung hingga keplosok plosok kampung.

Woro woro ini bertujuan agar masyarakat tidak resah dan cemas dengan adanya informasi yang kurang benar ( hoax) tentang virus corona yang beritanya sangat meresahkan,disini kami para aparutur pemerintah memberikan penenangan dan himbauan  dengan cara woro woro agar seluruh masyarakat baik yang muda sampai tua mengerti akan bahaya dan pencegahannya virus corona.

inti dari woro woro keliling ini masyarakat bisa dan mau melaksanakan pencegahan dengan budaya tutup cuci dan jaga,tutup mulut jika batuk /bernsin,cuci tangan dengan sabun agar terjaga kebersihannya dan jaga rajin olah raga agar badan senantiasa segar bugar ini salah satu upaya pencegahan maraknya wabah corona.

"Woro woro ini sebagai upaya kerjasama antar sesama instansi guna meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap masyarakat dan serta untuk meningkatkan rasa kemanusiaan dan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan berbangsa.
serta untuk mengenali dan mengetahui Demo komsos wilayah Kec Sukomoro" Ungkap Danramil 0804/09.  ( R.09 )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya