Cegah Covid-19 Koramil 0804-11/Takeran Adakan Bersih- Bersih.


Komandan Koramil 0804-11/Takeran Kapten Inf Suprianto mengatakan, aksi bersih itu dilakukan tidak hanya dilingkungan Markas Koramil saja, melainkan juga dilakukan di Kodim 0804/Magetan, dimana Koramil 0804-11/Takeran merupakan jajaran dibawah naungan Kodim 0804/Magetan.


"Aksi bersih-bersih dan penyemprotan Disinfektan ini juga dilakukan dimasing-masing Koramil, tujuannya mengantisipasi penyebaran virus COVID-19," kata Kapten Inf Suprianto, Rabu (18/03/20).


Beliau mengungkapkan, penyemprotan cairan Disinfektan itu penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, karena berdasarkan informasi, virus tersebut menempel di benda, dan tidak menyebar lewat udara.


Terlebih virus tersebut dapat menyebar dengan cepat pada manusia tanpa disadari, sehingga langkah pencegahan lebih baik dibanding mengobati.


"Kami juga himbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan sekitar, jaga pola hidup sehat, dengan mencuci tangan usai beraktivitas dan menjaga daya tahan tubuh dengan konsumsi makanan sehat serta hindari keramaian," himbaunya.


Dalam kesempatan itu pula, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap informasi seputar COVID-19, apalagi menyebarkan informasi HOAX yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

( R.11 ).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya