Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno Menghadiri Sosialisasi Pencegahan Dan Penularan Virus Corona ( Covid-19 )


Magetan Jatim,- Penyebaran virus Covid-19 sudah pada tingkat level yang sangat membahayakan. Bukan saja nasional tetapi pada tingkat internasional, virus yang pertama kali ditemukan di Cina itu sudah menyebar di belahan dunia termasuk di Indonesia. Virus Corona dapat mengakibatkan kematian bagi penderita yang tidak ditanggani secara intensif dan penyebaranya sangat cepat. Penyebaranya bisa melalui udara dimana udara atau oksigen menjadi kebutuhan hidup manusia. Selain lewat udara bisa juga melalui sentuhan anggota tubuh dengan penderita yang positif mengidap penyakit corona.
Dimagetan sendiri indikasi penyebaran virus ini sudah ada bahkan yang dikategori positif juga sudah ada. Hal ini yang harus menjadi kewaspadaan bagi masyarakat sekitar Kabupaten Magetan.


Menyikapi hal ini maka pada hari senin tgl 23 maret 2020 pkl 08.00 wib diadakan sosialisasi pencegahan dan penularan virus Corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19. Danramil 0804/05 poncol Kapten Inf Suwarno berkenan hadir dalam kegiatan dipendopo kecamatan Poncol.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Camat Poncol bapak Sarengat S.Sos, Sekcam poncol bapak Tumiran S.sos, Kapolsek Poncol AKP Suwadi, Puskesmas poncol Dr Lucki, Kepala KUA kec poncol bpk Farudi S.Ag, dan Seluruh kades dan Sekdes se kec poncol. Kegiatan itu sendiri dipandang penting guna memberi informasi tentang adanya wabah Corona yang masih dipandang remeh oleh sebagian kalangan dimasyarakat.

Kapten Inf Suwarno menyampaikan bahwa dipandang penting untuk memberikan informasi tentang virus corona kepada masyarakat pedesaan yang belum paham akan ada gejala penyakit itu sendiri. Dengan adanya informasi diharapkan akan timbul kesadaran bagi masyarakat untuk berhati - hati dan waspada terhadap penyebaran virus tersebut. Apalagi kecamatan Poncol berada dipegunungan yang secara suhu sangat rentan berkembang biaknya virus tersebut. Perlu diketahui bahwa virus corona sangat cepat perkembanganya didaerah yang dingin seperti Poncol. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa dengan ada wabah ini akan berdampak kepada sosial ekonomi yang mengakibatkan terganggunya kamtipmas. Hal inilah yang harus diproteksi sebulum hal - hal yang tidak diinginkan terjadi. Dengan peyebaran informasi yang menyeluruh ke masyarakat lapisan paling terbawah diharapkan akan timbul kesadaran dari masyarakat itu sendiri. (str)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya