Gerak Cepat Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Bersama Forkopimca Memutus Penyebaran & Penularan Virus Covid -19 (Corona)


Magetan Jatim - Minggu 29 Maret 2020 bertempat di wilayah  Kec. Karangrejo dan Kec. Karas  Kab. Magetan telah di laksanakan penyemprotan secara massal oleh  Pemerintahaan desa,tokoh  pemuda, tokoh  masyarakat  dan  organisasi masyarakat, petugas tingkat Kecamatan, Forkopimca,beserta anggota  Babinkamtibmas para Babinsa jajaran Koramil 0804/07 Karangrejo melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal dan serentak.Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti intruksi Bupati Kab. Magetan dalam  rangka mencegah penyebaran penularan Covid - 19  diwilayah administratif Magetan seperti yang disampaikan oleh Bapak Camat Karangrejo dan Karas dalam sambutan singkat sebelum kegiatan penyemprotan dimulai.

Tak lupa Bapak Camat juga mengingatkan bagi personel dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan membekali diri dengan Alat Pelindung Diri ( APD ) yang memadai dan safety.Agar tidak ada yang terkena virus covid - 19 ataupun obat kimia yang disemprotkan sembari menyerahkan beberapa APD secara simbolis untuk mendukung kegiatan penyemprotan.


Prioritas penyemprotan adalah jalan - jalan desa,fasilitas umum ( Masjid,Gereja, Sekolahan, kantor desa dan tempat - tempat yang sering dipakai untuk berkumpul masyarakat ) baru kemudian berlanjut kerumah - rumah warga secara bergantian.Sehingga sasaran dan tujuan penyemprotan massal ini bisa maksimal dalam memutus alur penyebaran virus covid - 19 yang sudah menjadi pendemi, ujar ibu Suhartini sebagai pihak petugas kesehatan.

Semua warga dan masyarakat yang terlibat dan tidak terlibat secara langsung terlihat sangat antusias dalam penyemprotan ini, karena kesadaran sendiri terhadap bahaya virus Covid -19 yang harus segera dilawan dan dihancurkan salah satunya dengan cara penyemprotan masal ini.Yang tentunya harus  didukung dengan kebiasaan dan kemandirian warga untuk mengindahkan himbauan pemerintah tentang pola hidup sehat, istirahat, pola makan/asupan gizi dan olahraga teratur serta sadar diri untuk berdisiplin dalam berinteraksi.

Semoga dengan cara seperti itu ditambah dengan disiplin perorangan menerapkan social distancing, phisical distancing melalui isolasi ataupun karantina mandiri akan semakin mempersempit serta menghentikan penyebaran virus Covid - 19. Sehingga pendemi ini segera berakhir demi terciptanya kondisi masyarakat seperti sebelum mewabahnya virus Covid -19 ini imbuh para tokoh masyarakat di wilayah yang dengan tulus membantu  memotivasi masyarakat.

Tak lupa kami sebagai unsur Forkopimca dan masyarakat pada umumnya mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI yang mana telah berjibaku berperan aktif membantu masyarakat melalui kehadiran dan kehadiran para bapak Babinsa khususnya dari Koramil 0804/07 Karangrejo dalam mengatasi situasi yang sangat sulit ini. Dari mulai kegiatan sosialisasi, pendataan, sampai terjun langsung kelapangan tanpa mempedulikan waktu dan keluarga demi kepentingan masyarakat guna mencegah penyebaran virus Covid - 19, pungkas para Kades /Kakel. (arif )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya