Pemdes Desa Sidokerto Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Peyebaran Virus Corona (Covid 19)


MAGETAN JATIM. Sebagai upaya dan langkah antisipasi Virus Corona, Agung Susilo S pd kepala Desa sidoketo Kecamatan Sidorejo. bersama Babinsa Sertu yudianto dan perangkat Desa  menggelar penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah,antara lain tempat pos kampling, dan rumah.Selasa sore  24/03/ 2020.

Penyemprotan disinfektan massal berlangsung secara bergantian di beberapa tempat keramaian, seperti Sekolah Dasar,  tempat ibadah,rumah rumah masyarakat dan sejumlah objek lainnya dalam penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Pemerintah Desa sidokerto juga dilaksanakan sejumlah tempat umum lainnya.


Dikesempatan itu  Kepala Desa Agung susilo S pd menyampaikan,kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan pola hidup sehat dan sebisa mungkin terhindar dari keramaian sesuai dengan imbauan pemerintah setempat.

Pemerintah ingin masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat disamping itu juga,  warga masyarakat harus menjaga jarak dengan elemen masyarakat yang lain, demi pencegahan penularan Virus Corona. ucapnya.

Hal yang sama di sampaikan  oleh sertu yudianto   Babinsa sidokerto mengajak kerjasama tomas ,toda toga.kepada masyarakat supaya dalam selalu berada dalam rumah apabila hanya ada kepentingan darurat saja baru keluar rumah dan mengawasi anak-anak yang masih sekolah untuk tidak keluyuran keluar rumah terkait pencegahan penularan Virus Corona dan  larang utk ke warung  main waifi atau kumpul yg tidak perlu bila tdk di indahkan peraangkat desa  dan babinsa akan menindak tegas  selalu mencuci tangan  mau makan atau pun habis kegiatan wajib cuci tangan dengan sabun cair yg air  mengalir dan bila ada warga yg merasakan deman,batuk,pilek,dada sesak dan tengorokan sakit segerak  ke puskesmas terdekat.  (Sertu Yudianto R 02).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya