Peran Aktif Babinsa Desa Mantren Serda Sumanto Dalam Kesehatan Di Wilayah Binaannya


Magetan Jatim - Koramil 0804/07 Karangrejo musim penghujan merupakan masa rawan bagi penyebaran demam berdarah di wilayah dan harus selalu diantisipasi sebab curah hujan yang tinggi menjadikan nyamuk berpesta pora untuk menyebarkan penyakitnya ke masyarakat. Untuk mencegah masyarakat terjangkit penyakit Demam berdarah tentunya perlu untuk pencegahan seperti Program 3 M ( Membuang, Menutup dan Mengubur ) serta Penyemprotan Desinfektan atau fogging.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Bapak Rudi, Bapak Ferry tomas, beserta Perangkat Desa, Babinsa Desa Mantren Koramil 0804/07 Serda Sumanto, petugas Fogging dari Dinas Kesehatan 5 orang, Warga masyarakat Dusun Nglorok RT. 03, 04, 05  RW. 01 Desa Mantren.

Babinsa Desa Mantren Serda Sumanto melaksanakan Pendampingan Fogging dari Dinas Kesehatan Kab Magetan di Dusun Nglorok  RT. 030405 RW. 01 Desa Mantren Kec.Karangrejo Kab. Magetan Jatim, yang mana dalam pelaksanaan Fogging tersebut lanjut demi sehatnya lingkungan menyasar ke rumah -rumah warga masyarakat dengan jumlah rumah sekitar kurang lebih 240 Rumah warga Desa dukuh Ringin Kembar.

Pelaksanakan Fogging mencakup sasaran di saluran air/ selokan dalam rumah penduduk dan ditempat tempat lain yang diperkirakan menjadi sarang nyamuk di seluruh kawasan RT  03,04,05 RW. 01 Desa Mantren, ” ungkapnya.

” Semoga dengan pelaksanaan Fogging ini seluruh warga dapat terhindar dari Penyebaran Penyakit Demam berdarah atau lainnya dengan didukung dengan program 3 M ( Membuang, Menutup dan Mengubur ) barang yang tidak digunakan, ” pungkasnya.

Dari warga masyarakat mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa desa Mantren yang selalu aktif di desa dan menjadikan desa Mantren ini lebih bersih, sehat, dan sejahtera"pungkasnya. ( arif )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya