TNI-Polri bersama Dishub Kabupaten Magetan Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Virus Corona


Magetan Jatim : Aparat gabungan TNI-Polri bekerja sama dengan Dinas Perhubungan  dan Frokopimca Kecamatan Lembeyan  melakukan penyemprotan disinfektan pada hari ke 2 diperbatasan Ponorogo-Magetan tepatnya diwilayah Kecamatan Lembeyan setiap kendaraan roda 4 maupun roda 2 yang melintas masuk Kabupaten Magetan, Sabtu (28/3/2020).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19 diwilayah Kabupaten Magetan yang menurut surve peringkat 2 se Jawa Timur.


Sinergitas lintas sektoral tersebut diikuti oleh Koramil 0804/12 Lembeyan, Polsek, Unit Patroli Polres Magetan, Puskesmas , Pemerintah Kecamatan Lembeyan, Kepala desa Tunggur yang ketepatan Desa Tunggur merupakan perbatasan Ponorogo Magetan.

Kegiatan diawali dengan apel pagi bersama di perbatasan Ponorogo -Magetan, dilanjutkan kegiatan memberhentikan semua kendaraan roda 4 dan roda 2 yang melintas, kemudian menyemprotkan disinfektan keseluruh bagian kendaraan luar dalam dan penumpang.

Komandan Koramil  Kapten Inf Drs E.c Puguh Prihandoko mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 diwilayah Kabupaten Magetan pada khususnya.

 “Kita ketahui virus corona telah menjadi pandemi dunia,kegiatan ini merupakan perintah dari Presiden yang diperintahkan kepada pemerintah Daerah, melalui kegiatan ini kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak mewabah dan meluas ke daerah daerah khususnya diwilayah Magetan,” terangnya, (R 12).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19